Kalah, Kane Keluhkan Lapangan & Tekanan Suporter Republik Cheska

Football5Star.com, Indonesia – Timnas Inggris harus mengakui keunggulan tuan rumah Republik Cheska kala mereka bersua pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020, Sabtu dini hari (12/10/2019).

Dengan kekalahan tersebut, Kapten Timnas Inggris, Harry Kane pun memberikan tanggapannya. Kane mengaku mereka sebenarnya memiliki awal yang baik ketika mampu mencetak gol di menit ke-5 pertandingan. Akan tetapi, ada beberapa faktor setelahnya yang membuat permainan mereka tak berkembang.

“Kita memiliki awal yang sempurna untuk pertandingan tandang. Tetapi kami ceroboh dengan bola, kami tidak bergerak secepat yang biasa kami lakukan,” ujar Harry Kane kepada ITV seperti dikutip Football5Star.com dari Skysports.

Kane pun cukup menyayangkan gol Republik Cheska yang terjadi di menit-menit akhir pertandingan. Padahal, menurutnya dirinya dan kawan-kawan bermain lebih baik pada babak kedua.

“Babak kedua lebih baik, kami memiliki beberapa peluang tapi tidak bisa memaksimalkannya. Sayangnya kami kebobolan di akhir,” tuturnya.

Lebih lanjut, pemain Tottenham Hotspur itu pun cukup mengeluhkan kondisi lapangan dan tekanan suporter tuan rumah. Sedikit banyaknya faktor tersebut diakui Kane mempengaruhi permainan The Three Lions.

“Setiap pertandingan tandang di Eropa sulit. Mereka memiliki kerumunan di suporter belakang mereka, kadang-kadang lapangan tidak semudah itu untuk dimainkan, tapi itu bukan alasan. Ini adalah sebuah panggilan untuk bangkit, tapi kami dalam posisi yang baik,” papar Kane.

Namun Kane tak ingin ia dan kawan-kawan terlarut dalam penyesalan. Masih ada pertandingan melawan Bulgaria pada Selasa (15/10/2019) nanti yang harus mereka jadikan sebagai perbaikan.

“Pasti masih ada beberapa hal yang harus dikerjakan. Kami terlalu mudah kehilangan bola. Tidak perlu panik, dan kami akan menatap laga selanjutnya,” tuturnya.

Comments
Loading...