Kalah Lagi, Bagaimana Peluang Persija di Piala AFC?

Football5star.com, Indonesia – Persija Jakarta kembali menelan kekalahan atas klub asal Filipina, Ceres Negros, dalam partai lanjutan Piala AFC 2019. Kekalahan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sore tadi membuat peluang lolos Persija dari babak grup semakin mengecil.

Sejauh ini, Macan Kemayoran sudah melakoni empat partai di ajang Piala AFC 2019. Dari empat partai tersebut, Ismed Sofyan dkk hanya mampu meraih satu kemenangan dan satu imbang. Dua partai sisanya berakhir dengan kekalahan.

Hasil itu membuat Persija harus puas duduk di peringkat ke-3 grup G dengan raihan empat poin. Tertinggal tiga angka dari Becamex Binh Duong yang ada di peringkat ke-2 dan delapan angka dari Ceres Negros yang berada di puncak.

Apabila ingin mendapatkan satu tempat di babak gugur, maka Macan Kemayoran wajib memetik tiga angka di dua pertandingan tersisa. Selain wajib memetik kemenangan, Persija juga wajib mencetak banyak gol. Pasalnya, mereka saat ini memiliki slisih gol yang inferior jika dibandingkan dengan Becamex Binh Duong.

Persija Jakarta - Piala AFC - @Persija_Jkt
@Persija_Jkt

Pada 1 April mendatang, pasukan Ivan Kolev akan melawat ke Vietnam dan menantang Becamex Binh Duong. Jika berkaca dari hasil imbang di pertemuan pertama kedua tim, rasanya bukan tak mungkin Persija bisa kembali ke Jakarta dengan tiga poin di tangan.

Dua pekan berselang, meraka akan melakoni partai pamungkas di grup G ketika menjamu Shan United di SUGBK. Di waktu yang sama, Becamex Binh Duong juga akan melawat ke markas Ceres Negros. Selain wajib meraih kemenangan atas Shan United, Ismed Sofyan cs akan bisa lolos ke babak selanjutnya apabila Ceres Negros berhasil membungkam Becamex Binh Duong.

MESKI TAMPIL MAKSIMAL, MACAN KEMAYORAN BELUM TENTU LOLOS

Apabila skenario tersebut terlaksana, maka Persija akan berhasil menduduki posisi runner up grup G. Namun, hal itu belum bisa membuat Macan Kemayoran lolos ke babak gugur. Pasalnya, regulasi dari AFC hanya memperbolehkan satu tim runner up terbaik untuk lolos ke babak gugur.

Saat ini, ada tiga perwakilan dari Asia Tenggara yang bersaing untuk mendapatkan satu tempat di babak gugur sebagai runner up grup terbaik. Ketiga tim itu adalah, Becamex Binh Duong, Home United dan Hanoi FC. Hal ini membuat Persija harus berharap salah satu dari ketiga tim tersebut akan terpleset di dua pertandingan tersisa. Apalagi, Hanio FC memiliki selisih gol +12.

Comments
Loading...