Kalah Lagi, Borussia Dortmund Ratapi Kegagalan Antisipasi Bola Mati

Football5Star.com, Indonesia – Hasil buruk kembali dituai Borussia Dortmund. Bertandang ke markas Borussia Moenchengladbach pada spieltag ke-18 Liga Jerman, Marco Reus dkk. kalah 2-4. Kekalahan tersebut membuat Die Schwarzgelben tak menang dalam 3 laga beruntun.

Kekalahan dari Moenchengladbach terbilang di luar kebiasaan bagi Dortmund. Sebelumnya, dalam 12 pertemuan beruntun, Die Schwarzgelben selalu menang atas Die Fohlen. Kekalahan itu pun makin tak biasa karena tiga gol lawan berawal dari tendangan bebas dan tendangan sudut.

Hal itulah yang jadi sorotan dan paling diratapi kubu Dortmund. Direktur Olahraga Michael Zorc dan bek Manuel Akanji mengaku tak habis pikir. Mereka menilai itu sudah keterlaluan.

“Jika menderita tiga gol setelah bola mati karena tak siap, Anda tak perlu mencemaskan soal hasil akhir,” kata Zorc selepas pertandingan seperti dikutip Football5tar.com dari Sport1.

Sementara itu, Akanji berujar, “Setiap tim kebobolan dari bola mati. Namun, tiga kali dalam sehari terlalu banyak. Itu tak dapat diterima. Kami tak menderita gol seperti itu dalam beberapa laga terakhir.”

Dortmund Harus Berbenah

Manuel Akanji menegaskan, pengalaman menghadapi Borussia Moenchengladbach harus jadi pelajaran bagi Borussia Dortmund. “Kami harus membenahi hal ini,” kata dia dengan tegas.

Isyarat serupa juga diungkapkan pelatih Edin Terzic dan kapten Marco Reus. Keduanya mengingatkan kembali arti penting bola-bola mati dalam pertandingan. “Bola-bola mati sering kali menentukan pada duel-duel yang seimbang,” kata Terzic.

Mengamini Terzic, Reus mengungkapkan, “Jika tak hati-hati lagi pada situasi bola mati, akan sulit untuk menang. Jika tak memperbaikinya, keadaan akan sama dan ini akan terus berulang.”

Borussia Dortmund meratapi tiga gol Borussia Moenchengldabcah yang tercipta dari situasi bola mati.
nu.nl

Bukan hanya mengantisipasi eksekusi bola-bola mati, Reus juga menekankan pada upaya pencegahan. Menurut dia, sangat penting juga bagi para pemain Dortmund untuk tak melakukan kesalahan individual yang menyebabkan lawan mendapat tendangan bebas atau sepak pojok.

Sementara itu, bek Mats Hummels menilai permainan Dortmund saat menghadapi Moenchengladbach tidaklah buruk. Namun, gol-gol dari tendangan bebas dan sepak pojok jadi penentu. “Kita melihat permainan sepak bola menarik dari kedua tim. Kami membiarkan tiga gol dari bola mati, lalu kalah,” ucap dia.

Kekalahan 2-4 membuat Borussia Dortmund tergeser dari posisi keempat di klasemen sementara Liga Jerman oleh Borussia Moenchengladbach. Posisi mereka bisa kian melorot andai VfL Wolfsburg dan Union Berlin juga mampu meraih kemenangan atas lawan masing-masing.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More