Kalah Lagi di Laga Tandang, Pelatih PSM Bingung

Football5Star.com – Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, mengaku bingung pasukannya kembali kalah di laga tandang. Hal itu setelah mereka takluk 1-3 di markas Kalteng Putra, Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Minggu (10/11/2019).

Tim berjuluk Juku Eja itu memang jadi salah satu tim yang belum jua berhasil menang di laga tandang. Bahkan, dalam lima lawatan terakhir ke markas lawan, semuanya ditelan dengan kekalahan.

Kali terakhir PSM mendapatkan poin di markas lawannya pada 15 September 2019. Saat itu, mereka berhasil menahan imbang 1-1 Badak Lampung FC di markasnya.

Pelatih Darije Kalezic mengatakan, PSM memulai laga melawan Kalteng Putra tidak sesuai dengan rencana. Dia merujuk gol cepat Kalteng Putra, melalui Elthon Maran pada menit keenam. Menurut Kalezic, gol itu diawali oleh pelanggaran tidak perlu.

“Kita tidak memulai pertandingan seperti yang kita inginkan. Kita membuat pelanggaran percuma. Padahal ini sudah kita bicarakan sebelumnya,” kata Kalezic.

Saat kedudukan 2-1 untuk Kalteng Putra, PSM sempat mati-matian untuk menyamakan kedudukan. Tapi gol Shohei Matsunaga membuat perjuangan mereka kian berat.

“Mereka mempunyai striker kuat untuk menahan bola di depan. Pemain Kalteng Putra keluar dari area bertahan mereka dan membantu serangan balik. Itu artinya kami harus berlari kembali dan ini menyita banyak energi pemain saya,” tutup dia.

Menelan kekalahan beruntun di lima laga away mencetak rekor buruk buat PSM. Itu merupakan catatan paling buruk mereka dalam lima tahun terakhir.

Darije KalezicKalteng PutraPSM Makassar