Kalah Lagi, Djanur Akui Barito Putera Rindukan Pemain Ini

Football5Star.com, Indonesia – Barito Putera kembali menelan pil pahit pada lanjutan Liga 1 2020. Jumat (6/3/2020), tim asuhan Djadjang Nurdjaman kalah 1-2 dari sang juara bertahan, Bali United. Selepas laga, Djanur mengakui timnya sangat merindukan gelandang Bayu Pradana.

Dalam dua laga yang telah dilakoni Barito Putera pada Liga 1 2020, Bayu Pradana tak tampil. Djanur tak dapat menurunkan gelandang bertahan andalannya itu karena cedera sewaktu menjalani pemusatan latihan timnas Indonesia, akhir Februari silam.

Bayu Pradana belum dapat diturunkan Djanur pada laga-laga awal Barito Putera di Liga 1 2020.
kaltim.prokal.co

“Kehilangan Bayu sangat berpengaruh terhadap kami. Tadinya, dia disiapkan di lini tengah, tapi ada hal yang tidak kita inginkan terjadi. Sudah dua laga Bayu absen dan saya yakin dia juga tidak bisa tampil pada laga ketiga pekan depan,” urai Djanur seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi Barito Putera.

Kehilangan Bayu Pradana membuat Djanur terus melakukan eksperimen untuk menutup lubang di lini tengah. Namun, hingga saat ini, dia belum menemukan sosok yang tepat. Belum ada pemain yang betul-betul tampil memuaskan sebagai pengganti pemain berumur 28 tahun itu.

“Karena (ketiadaan Bayu), beberapa pemain kita coba. Mulai dari Delvin (Rumbino), Ferdiansyah, bahkan Rafi (Syaharil) yang masih cedera pun kita pasang. Dan Hasilnya memang belum sesuai harapan. Kita belum menemukan sosok pengganti Bayu,” ujar pelatih yang mulai menangani Barito Putera pada pertengahan musim lalu itu.

Ketiadaan Bayu Pradana membuat lini tengah Barito Putera rapuh. Alhasil, pertahanan mereka pun jadi lebih mudah dipenetrasi lawan. Dalam dua laga awal Liga 1 2020, Laskar Antasari mendapatkan 124 serangan berbahaya dengan 17 tembakan yang 10 di antaranya mengarah tepat ke gawang yang dijaga M. Riyandi.