Kalah Lagi, Dua Pentolan Persija Tenangkan Fans

Football5star.com, Indonesia – Kekalahan Persija Jakarta dari Becamex United memantik amarah dari para suporter. Banyak yang melampiaskan kekecewaan semua perangkat tim, termasuk pelatih dan pemain. Melihat hal ini, dua pemain senior tim ibu kota, Andritany Ardhiyasa dan Bambang Pamungkas, coba menenangkan.

Persija Jakarta sudah dipastikan gagal melenggang ke babak semifinal zona ASEAN. Kini, perolehan poin Macan Kemayoran tertinggal jauh dari Becamex yang mengantongi 10 angka. Jangan tanya Ceres Negros, Bienvenido Maranon dkk sudah dipastikan lolos ke babak selanjutnya dengan status juara grup.

Kondisi ini berbanding terbalik dengan musim lalu ketika Ismed Sofyan dkk sukses keluar sebagai juara grup. Namun, pada fase gugur selanjutnya, langkah mereka dihentikan Home United. Tim yang pada preliminary round 1 Liga Champions Asia, dipermalukan Persija Jakarta.

Bambang Pamungkas - Persija Jakarta - Football5star
instagram.com

“Gue bisa jamin, kami semua juga gak mau kalah lima kali. Kami juga tahu bagaimana perjuangan kalian (suporter) datang jauh-jauh ke sini. Satu hal, kita di sini sama-sama, kita pernah juara sama-sama. Saat ini kita selalu sama-sama,” ucap Bambang Pamungkas kepada sejumlah suporter di tribun selepas laga.

Hampir senada dengan sang legenda hidup, kapten tim, Andritany juga melontarkan hal serupa. “Kami juga mau menang di setiap pertandingan. Saya, semua pemain, dan staf juga gak mau datang jauh-jauh cuma untuk kalah. Tidak ada yang mau kalah. Buat apa kami semua ke sini tapi kalah?” kata Andritany.

Sebelum Liga 1 bergulir, Persija Jakarta masih punya satu turnamen lagi sebagai “penebusan dosa”. Pada 5 Mei 2019 nanti, Ivan Kolev dan anak asuhnya akan menjamu Bali United di Stadion Wibawa Mukti. Pertandingan tersebut merupakan leg kedua semifinal Piala Indonesia 2018.