Kalah Lawan Everton, Jose Mourinho Akhiri Rekor Apik

Football5Star.com, Indonesia – Tottenham Hotspur harus takluk di kandang sendiri melawan Everton pada pekan pembuka Premier League 2020-21 (13/9/20). Kekalahan itu memberikan rekor tersendiri bagi sang pelatih, Jose Mourinho.

Tottenham harus takluk dengan skor 1-0 lewat gol dari Dominic Calvert-Lewin yang berhasil menanduk bola dengan sempurna hasil dari umpan Lucas Digne. The Lilywhites kesulitan mengembangkan permainan setelah kebobolan sampai peluit panjang pertandingan.

Menurut Football5Star.com dari Opta, kekalahan ini merupakan kekalahan pertama Mourinho di laga pembuka liga untuk pertama kali dalam kariernya. Selama kariernya Mourinho tak pernah kalah di 18 laga pembuka liga sepanjang kariernya. Total dia berhasil menang 11 kali dan imbang 7 kali. Sayang di laga ke-19 dia, rekor itu akhirnya terhenti.

Ini juga merupakan kekalahan pertama Mourinho melawan Carlo Ancelotti dalam lima pertemuan terakhir. Sebelum laga ini, Mourinho selalu menang melawan Ancelotti dalam 4 pertemuan terakhir.

Kekalahan ini juga kekalahan pertama Mourinho melawan Everton dalam 7 pertandingan terakhir dan kekalahan ketiga Mourinho sepanjang kariernya melawan Everton dari total 20 pertemuan. Untuk Tottenham, ini merupakan kekalahan pertama mereka melawan Everton sejak 2012.

Pasukan Jose Mourinho akan kembali melanjutkan musim di babak kualifikasi kedua Liga Europa melawan Lokomotiv Plovdiv pada Kamis (17/9/20) sebelum bertandang ke St. Mary melawan Southampton pada Minggu (20/9/20).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More