Kalah Lawan Wolves, Arsenal Pecahkan Beberapa Rekor Buruk

Football5Star.com, Indonesia – Arsenal lagi-lagi harus kalah di Premier League, kali ini melawan Wolves di kandang sendiri dengan skor 2-1 (30/11/20). Kekalahan itu membuat pasukan Mikel Arteta mencatatkan beberapa rekor buruk.

The Gunners kebobolan lebih dulu lewat gol dari Pedro Neto pada menit ke-27. Gabriel Magalhaes menyamakan kedudukan pada menit ke-30. Gol itu juga merupakan gol pertama Arsenal dari open play di Premier League sejak 4 Oktober. Wolves kembali unggul jelang bubaran babak pertama lewat Daniel Podence dan tak ada tambahan gol sampai akhir laga.

Kekalahan ini membuat Arsenal hanya mendapatkan 13 poin dari 10 laga pertama liga. Ini merupakan jumlah poin terendah The Gunners di Premier League dan pertama sejak musim 1981-82 (First Division) dimana mereka mendapatkan 12 poin.

arsenal vs wolverhampton-premierleague
@premierleague

Arsenal juga gagal mencatatkan cleansheet dari 7 laga kandang terakhirnya di Premier League. Ini merupakan yang terburuk sejak Januari-Agustus 2007 dimana mereka gagal mencatatkan clean sheet dari 9 laga kandang beruntun.

The Gunners juga hanya menang 1 kali dari 13 laga Premier League terakhir disaat mereka tertinggal di babak pertama.

Rentetan rekor buruk itu membuat kursi kepelatihan Mikel Arteta terancam. Namun Arteta tak khawatir akan pemecatan dirinya.

“Ini adalah sesuatu yang sudah saya pikirkan di hari saya memutuskan untuk menjadi seorang pelatih. Saya tahu, suatu hari saya akan dipecat atau meninggalkan klub. Saya tahu hal itu akan terjadi, tapi saya tak pernah khawatir tentang itu,” ucap Arteta seperti dilansir Football5Star.com dari Goal.

Arsenal saat ini berada pada posisi ke-14 klasemen sementara. 8 poin dari zona degradasi.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More