Kalah Saing, Davide Zappacosta Siap Hijrah ke AS Roma

Football5star.com, Indonesia – Tim ibukota Italia, AS Roma dikabarkan selangkah lagi akan resmi mendatangkan Davide Zappacosta dengan status pinjaman dari klub Inggris, Chelsea. Kabarnya, Zappacosta akan tiba di Roma dan melakukan tes medis dalam waktu dekat.

Musim ini, Davide Zappacosta memang tak menjadi pilihan utama Frank Lampard di skuat utama Chelsea. Pelatih asal Inggris itu lebih memilih untuk memainkan Cesar Azpilicueta di posisi bek kanan.

Selain itu, Lampard juga nampaknya lebih memilih untuk menggunakan jasa pemain muda, Reece James sebagai pelapis dari Azpilucueta. Namun, saat ini James masih belum bisa tampil karena masih menjalani pemulihan cedera pergelangan kaki yang ia dapatkan pada bulan Juni lalu.

Davide Zappacosta - AS Roma - Chelsea - @reecejames69
instagram.com/reecejames69

Pada musim 2018-19 lalu, James mampu menunjukkan penampilan yang cukup baik bersama Wigan Athletic. Pemain 19 tahun itu berhasil mengoleksi tiga gol dan tiga assist dari 45 penampilannya di Championship. Selain itu, James juga berhasil menggondol gelar pemain terbaik Wigan pada musim lalu.

Semenjak datang ke Chelsea pada tahun 2017 lalu, Zappacosta memang tak menjadi pilihan utama di Stamford Bridge. Pemain berpaspor Italia itu hanya mampu mengoleksi 52 penampilan dari semua kompetisi. Sebagian besar penampilan tersebut ia raih sebagai pemain pengganti.

AS Roma sendiri saat ini memang membutuhkan bek kanan tambahan setelah melepas Rick Karsdorp. Saat ini, mereka hanya memiliki sosok Alessandro Florenzi di sektor bek kanan.

Comments
Loading...