Kalah Telak dari Bayern, Fan Schalke Laporkan VAR ke Polisi

Football5star.com, Indonesia – Schalke 04 kalah 0-3 dari Bayern Munich pada pekan kedua Bundeslliga. Tapi kekalahan itu berbuntut panjang. Fan tuan rumah kesal dengan keberadaan Video Assistant Referee (VAR) yang tidak digunakan untuk situasi tertentu.

Terjadi beberapa kontroversi yang dianggap merugikan tuan rumah pada laga yang berlangsung di Veltins Arena itu. Kontroversi pertama adalah saat Ivan Perisic terlihat menyentuh bola dengan tangannya saat menghalau tendangan bebas.

Pemain Schalke yang saat itu sudah meminta tinjauan ulang VAR justru tidak diberikan oleh wasit. Begitu pula dengan Benjamin Pavard yang melalukan pelanggaran di kotak terlarang. Dan lagi-lagi wasit yang tidak meniup peluit tanda pelanggaran tidak juga melihat tinjauan ulang VAR.

Dua kejadian itu pula yang kemudian membuat fan tuan rumah lapor ke polisi. Dia menganggap telah terjadi ketidakadilan yang merugikan klub kesayangannya.

Kendati terbilang konyol, laporan ini ditindaklanjuti oleh kepolisian Gelsenkirchen. “Afiliasi fan Schalke sudah mengajukan keluhan terhadap wasit dan VAR untuk kasus penipuan. Ada dua penalti yang gagal dilakukan pada laga melawan Bayern Munich dan sekarang polisi akan memeriksa faktanya,” demikian keterangan polisi Gelsenkirchen, Rabu (28/8/2019).

Walau kasus ini akan diselidiki dalam waktu dekat, Schalke sepertinya tidak akan terganggu untuk mempersiapkan pertandingan akhir pekan ini saat melawan Hertha Berlin di stadion yang sama.