Kalah Telak Dari India, Thailand Langsung Pecat Rajevac

Football5star.com, Indonesia – Nasib miris harus diterima Timnas Thailand pada laga pertama Piala Asia 2019. Mereka diluar dugaan dikalahkan India dengan skor  mencolok, 1-4. Hasil memalukan ini pun langsung berdampak pada pemecatan sang pelatih, Milovan Rajevac.

Sejatinya pemecatan ini bukan hanya karena kekalahan telak yang diderita di Piala Asia saja. Di Piala AFF 2018 lalu, Rajevac juga gagal membawa Thailand melaju ke partai final setelah kalah dari Malaysia di semifinal.

indianexpress.com

Dengan kata lain, pemecatan ini merupakan akumulasi dari kegagalan sang pelatih di turnamen sebelumnya. Sementara itu, Presiden federasi sepak bola Thailand, Somyot Poompanmoung, mengaku sangat kecewa dengan hasil yang diterima negaranya di Piala Asia.

“Hasil melawan India tidak sesuai dengan ekspektasi tim nasional dan fans kami. Seperti halnya para fans di negara kami, saya juga sangat kecewa dengan hasil ini. Tapi sebagai presiden federasi saya tidak bisa terus berdiri dengan masalah ini,” kata Somyot seperti dilansir Fox Sport Asia, Senin (7/1/2019).

“Saya sudah menyetujui untuk memberhentikan kontrak pelatih kepala Milovan Rajevac dan sudah menunjuk Sirisak Yodyardthai untuk melanjutkan tugas ini selama turnamen. Dengan Choketawee Promrat sebagai asisten pelatih mereka akan mempersiapkan tim untuk laga selanjutnya di Piala Asia,” sambungnya.

Pada laga selanjutnya di Grup A, Negeri Gajah Putih akan menghadapi Bahrain pada 10 Januari mendatang. Dan empat hari kemudian mereka sudah ditunggu tuan rumah Uni Emirates Arab.

Comments
Loading...