Kalah Tipis dari Bayern Munich, Lokomotiv Moskva Tuai Pujian

Football5Star.com, Indonesia – Bayern Munich hanya menang 2-1 di kandang Lokomotiv Moskva pada matchday II Liga Champions, Rabu (28/10/2020) dini hari WIB. Pelatih Hansi Flick mengakui timnya kerepotan meladeni tim tuan rumah yang tampil penuh determinasi.

Di Stadion Lokomotiv, Bayern dipaksa bekerja keras. Itu karena anak-anak asuh Luis Castro tampil apik. Mereka rajin melakukan pressing dan menutup ruang. Alhasil, permainan Bayern tak berkembang. Joshua Kimmich cs. malah sering salah umpan. Hal inilah yang diapresiasi Flick.

“Ini kemenangan yang benar-benar sulit. Moskva tampil baik. Mereka bertahan secara dalam dan bekerja dengan umpan-umpan panjang yang beberapa kali menyulitkan kami. Namun, secara keseluruhan, saya pikir kemenangan 2-1 ini pantas didapatkan meskipun tak sesuai harapan,” ujar Hansi Flick kepada DAZN seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi UEFA.

fcbayern.com

Hal serupa juga diungkapkan dua pemain kunci Bayern, Manuel Neuer dan Joshua Kimmich. Mereka sama-sama memberikan pujian untuk Lokomotiv Moskva.

“Kupikir Loko tampil sangat baik. Mereka benar-benar kompak. Kami punya beberapa peluang untuk unggul 2-0, tapi kemudian kebobolan dan semuanya jadi lebih sulit,” ucap Manuel Neuer yang beberapa kali harus tampil sebagai sweeper untuk menghalau umpan panjang lawan.

Sementara itu, Kimmich secara khusus menyoroti dua hal yang dinilai istimewa dari Lokomotiv Moskva saat menjamu Bayern. “Kupikir Lokomotiv mejalani laga hebat. Mereka punya transisi bagus, menyerang dengan pemain-pemain cepat. Sungguh tak mudah pada babak kedua, tapi akhirnya kami beruntung dan pulang dengan kemenangan,” ujar dia.

Bayern Menang Berkat Mentalitas

Mendapatkan perlawanan keras dari Lokomotiv, Bayern dipaksa harus menunjukkan segenap kemampuan. Tak heran bila Kimmich, sang pencetak gol kemenangan, menilai mereka hanya beruntung. Namun, Flick dan Neuer punya pandangan lain.

Menurut Neuer, Bayern tetap dapat meraih kemenangan berkat mentalitas yang baik. Mereka tak pernah kehilangan keyakinan untuk membobol gawang lawan dan meraih tiga poin. pada akhirnya, mereka pun mampu menemukan jalan.

fcbayern.com

“Kami selalu yakin pada diri sendiri. Kupikir kami telah menunjukkan itu dalam beberapa pekan dan bulan terakhir. Itulah spirit yang kami punya di tim ini. Namun, tentu saja kami tak dapat mengandalkan itu semata,” urai Neuer soal mentalitas Bayern.

Flick mengamini hal itu dengan mengakui Bayern selalu punya cara untuk melewati adangan lawan. Hal itu diungkapkan saat membahas gol pertama yang dicetak lewat sundulan Leon Goretzka setelah menerima umpan first time Benjamin Pavard.

Tambahan 3 poin dari kandang Lokomotiv Moskva membuat Bayern Munich meraup nilai sempurna dalam dua matchday awal Liga Champions. Sebelumnya, mereka menang 4-0 atas Atletico Madrid. Die Roten juga kini mengoleksi 13 kemenangan beruntun di ajang ini.

Bayern Munichhansi flickJoshua KimmichLiga ChampionsLokomotiv MoskvaManuel Neuer