Kalahkan Ajax, Christian Eriksen Sebut Tottenham Beruntung

Football5Star.com, Indonesia – Kemenangan sensasional diraih Tottenham Hotspur pada leg II semifinal Liga Champions di kandang Ajax, Kamis (9/5/2019) dini hari WIB. Namun, hasil laga Ajax vs Tottenham itu tak lantas membuat gelandang Christian Eriksen menepuk dada.

Selepas pertandingan, pemain asal Denmark itu tetap memberikan pujian kepada sang lawan. Dia menilai performa tim asuhan Erik ten Hag luar biasa. Tak terkecuali pada dua laga semifinal yang berujung menyesakkan bagi Matthijs de Ligt cs.

“Aku turut bersedih untuk Ajax,” ujar Christian Eriksen yang merupakan mantan pemain klub berjuluk De Godenzonen itu seperti dikutip Football5Star.com dari Nederlandse Omroep Stichting.

Permainan Tottenham Hotspur dinilai Christian Eriksen tidak lebih baik dari Ajax pada semifinal Liga Champions.
standard.co.uk

Lebih lanjut, pemain yang tengah dikait-kaitkan dengan Real Madrid itu berkata, “Kulihat, dalam dua pertandingan, mereka memainkan sepak bola dengan lebih baik. Ini adalah pertandingan gila. Kami harus berjuang membalikkan keadaan dan hanya lebih beruntung.”

Christian Eriksen pun menilai keberhasilan Tottenham mengalahkan Ajax bukan berkat taktik dan strategi yang tepat semata. Dia menyebut ada faktor lain yang lebih berperan, yakni nyali dan kepercayaan diri.

“Hari ini bukan masalah taktik, melainkan lebih soal daya juang dan tekad sepenuh hati. Dan Lucas Moura! Sungguh seperti rollercoaster,” ungkap dia lagi. “Aku tak tahu apakah kami lebih pantas lolos, tapi yang pasti kami ke final.”

Di final Liga Champions pada 1 Juni mendatang, Christian Eriksen akan menghadapi sesama klub Inggris, Liverpool. Sehari sebelumnya, tim asuhan Juergen Klopp juga lolos secara dramatis dengan menang 4-0 atas Barcelona pada leg II semifinal di Stadion Anfield. Hasil itu membuyarkan keunggulan 3-0 yang dimiliki El Barca pada leg I.

Comments
Loading...