Kalahkan Arsenal, Hiddink Tak Pikirkan 4-Besar

Caretaker Chelsea, Guus Hiddink tidak ingin terlena setelah mengalahkan Arsenal dalam lanjutan Premier League di Emirates Stadium, Minggu (24/1). Hiddink enggan mematok The Blues untuk finis di 4-Besar klasemen pada akhir musim.

Diego Costa menjadi pahlawan Chelsea saat mengalahkan Arsenal. Pergerakan bomber timnas Spanyol itu memaksa Per Mertesacker melakukan ganjaran yang berbuah kartu merah sehingga Arsenal tampil 10 pemain sejak babak pertama.

Tidak lama setelah Mertesacker diusir, Chelsea akhirnya sukses membobol gawang Arsenal. Costa pun mencetak gol kemenangan The Gunners usai menyambut umpan silang Branislav Ivanovic.

Kemenangan ini memperpanjang rekor tidak terkalahkan Chelsea sejak diasuh Hiddink dalam tujuh laga Premier League. Akan tetapi, John Terry dkk masih tertinggal 14 angka dari Tottenham Hotspur yang menghuni zona Liga Champions.

“Jika kami terus tidak terkalahkan, itu langkah yang positif tetapi ada perbedaan poin yang besar (dengan posisi 4-Besar),” ujar Hiddink, seperti dilansir Sky Sports. “Tim mengetahui itu perbedaan yang besar, tetapi saya selalu ingin melihat ambisi dari mereka.”

Arsitek asal Belanda itu menambahkan, “Entah bisa atau tidak mencapai posisi empat besar, Anda harus selalu memiliki ambisi di setiap pertandingan. Bahkan ketika tidak ada yang diperebutkan, saya ingin melihat ambisi dari para pemain.”

Chelsea naik satu peringkat ke urutan ke-13 klasemen sementara dengan 28 poin dari 23 pertandingan, sedangkan Arsenal melorot ke posisi ketiga dengan 44 poin.