Kalahkan Arsenal Sangatlah Penting Bagi Man. City

Football5Star.com, Indonesia – Manchester City hingga saat ini belum terkalahkan. Di Premier League, anak-anak asuh Pep Guardiola baru saja menorehkan rekor start terbaik berkat selisih gol fantastis. Meski begitu, mereka tak terlena. Termasuk saat menghadapi Arsenal. Menurut Kevin De Bruyne, sangat penting bagi Man. City untuk kalahkan Arsenal.

Gelandang asal Belgia itu menegaskan, kemenangan atas The Gunners punya nilai strategis dalam perburuan gelar juara musim ini. Pasalnya, Manchester United, sang pesaing terdekat, juga menjalani big match. Siapa pun yang terpeleset pada pekan ini tentu akan mengalami kerugian.

“(Laga melawan The Gunners) Sangatlah penting. Kami menghadapi Arsenal, sementara Manchester United melawan Chelsea. Jadi, kalau kami menang, itu artinya klub (pesaing) lain kehilangan poin,” terang De Bruyne dalam wawancara dengan Daily Mail, Sabtu (4/11/2017).

Laga Manchester City vs Arsenal selalu berakhir ketat belakangan ini.
theshortfuse.sbnation.com

Mantan penggawa Chelsea itu menambahkan, kemenangan dalam big match melawan The Gunners akan memiliki makna ganda. “Itu akan jadi keuntungan besar bagi kami. Tentu sangat penting meraih lebih banyak poin. Namun, yang tak kalah penting, itu juga akan memberikan tekanan kepada klub-klub lain,” papar dia.

Meskipun Arsenal sangat labil dan kerap dicibir banyak pihak, Man. City tidak bisa menganggap remeh. Perjumpaan kedua klub dalam beberapa tahun belakangan selalu ketat. Buktinya, dalam sembilan pertemuan terakhir di berbagai ajang, The Citizens hanya sekali menang. Itu pun dengan skor tipis, 2-1.

Kemenangan besar untuk kali terakhir dibukukan Man. City atas Arsenal pada 14 Desember 2013. Kala itu, mereka menang 6-3 dalam laga yang berlangsung di Stadion Etihad.

Comments are closed.