Kalahkan Atalanta, Fiorentina Tempel Napoli

Fiorentina berhasil menang 3-2 dalam laga lanjutan Serie A melawan Atalanta di Stadion Atleti Azzurri d’Italia pada hari Minggu (21/2).

Di awal-awal pertandingan, tuan rumah lebih memegang kendali permainan. Mereka sempat mengancam lewat Boukary Drame pada menit ke-10, tetapi sundulannya masih mampu diantsipasi oleh kiper Ciprian Tatarusanu.

Memasuki menit ke-20, Fiorentina mulai keluar dari tekanan. Mereka hampir saja unggul seandainya tendangan Christian Tello tidak dihadang oleh barisan pertahanan Atalanta. Hingga turun minum, tidak ada gol yang tercipta.

Memulai babak kedua, La Viola mencoba untuk mengambil inisiatif menyerang. Hasilnya, pada menit ke-67 mereka benar-benar membobol gawang Atalanta setelah Matias Fernandez memaksimalkan umpan dari Tello.

Pada menit ke-81, Tello lolos dari jebakan offside. Mantan pemain Porto tersebut pun dengan tenang menggandakan keunggulan Fiorentina.

Memiliki selisih dua gol, tampaknya Fiorentina kehilangan konsentrasi. Tiga menit berselang, Andrea Conti sukses memperkecil ketertinggalan.

Beruntung bagi skuat asuhan pelatih Paulo Sousa, Nikola Kalinic berhasil kembali memperlebar keunggulan pada menit ke-87. Alhasil, gol Mauricio Pinilla pada masa injury time pun tidak banyak berarti. Skor 3-2 bertahan hingga laga berakhir.

Dengan hasil ini, Fiorentina memperkecil selisih poin mereka dengan Napoli yang berada di peringkat kedua menjadi empat angka. Sementara, Atalanta tidak beranjak dari peringkat ke-13.

SUSUNAN PEMAIN

Atalanta (4-3-3): Sportiello, Toloi, Masiello, D’Alessandro (Gakpe 69′), Papu Gomez (Diamanti 60′), De Roon, Cigarini, Conti, Kurtic (Borriello 80′), Pinilla, Drame.

Fiorentina (4-2-3-1): Tata, Gonzalo, Astori, Roncaglia, Pasqual, Tello (Tomovic 84′), Mati Fernandez, Badelj, Vecino, Bernardeschi (Valero 66′), Babacar (Kalinic 60′).

AtalantaFiorentinaFiorentina vs Atalanta