Kalahkan Atletico Nacional, Kashima Antlers ke Final Piala Dunia Antarklub

Football5star, Indonesia – Kashima Antlers menginjakkan kakinya di final Piala Dunia Antarklub usai mengalahkan Atletico Nacional 3-0 di babak semifinal.

Pada pertandingan yang dihelat di Stadion Suita City, Osaka, Rabu (14/12/2016) sore WIB, Kashima tampil menyerang sejak menit awal namun baru mendapat gol di menit ke-33.

Gol diciptakan dari titik putih setelah terjadi pelanggaran terhadap Daigo Nishi. Ini juga jadi kali pertama digunakan teknologi video replay saat wasit Victor Kassai hendak menghadiahi penalti.

Doi Shoma yang jadi eksekutor sukses mengecoh Franco Armani untu membawa Kashima unggul 1-0.

Nacional sebenarnya punya kans juga di babak ini lewat John Mosquera pada menit ke-24 dan ke-45, namun kedua peluang itu semuanya digagalkan mistar gawang Kashima.

Masuk di babak kedua Nacional makin habis-habisan menekan pertahanan Kashima tapi peluang-peluang yang didapat tak satupun berbuah gol.

Kashima malah mencetak gol kedua pada menit ke-83 lewat Yasushi Endo meneruskan umpan silang Shibasaki Gaku. Sambil membelakangi gawang, Endo menjebol jala Nacional.

Dua menit setelah Kashima memantapkan kemenangan atas Nacional yang merupakan juara Copa Libertadores jadi 3-0 lewat gol Suzuki Yuma yang mendapat umpan tarik dari Kanazaki MU lewat sontekan jarak dekat.

Dengan kemenangan ini, Kashima jadi tim Asia pertama yang tampil di final kompetisi ini dan akan menantang pemenang semifinal kedua antara Real Madrid dan Club America, Kamis (15/12) malam WIB nanti.

Di pertandingan perebutan tempat kelima, Jeonbuk Hyundai mengalahkan Mamelodi Sundowns dengan skor 4-1.

Comments
Loading...