Kalahkan Augsburg, Liverpool Melangkah ke 16-Besar

Liverpool memastikan tiket lolos ke babak 16-besar Liga Europa. Ini dipastikan setelah The Reds mengalahkan Augsburg di leg kedua babak 32-besar dengan skor tipis 1-0.

Setelah bermain imbang tanpa gol di leg pertama pekan lalu, Anfield, Jumat (26/2) dini hari WIB, menggelar pertemuan kembali kedua tim. Liverpool tampil full team dan hanya memainkan Lucas Leiva di posisi bek tengah, menggantikan Kolo Toure.

Dari catatan Soccernet, Liverpool tampil dominan dengan total 24 attempts yang enam di antaranya mengarah tepat sasaran. Sementara Augsburg punya 13 attempts dengan tiga on goal.

Bermain menyerang sejak menit awal, Liverpool mendapat penalti di menit kelima menyusul handball Dominik Kohr. James Milner yang maju sebagai eksekutor sukses menempatkan bola di pojok kiri gawang, jauh dari jangkauan kiper Marwin Hitz.

Setelah gol Milner itu, Liverpool makin bernafsu menambah keunggulan. Beberapa kali tuan rumah mendapat kans untuk membuat gol, namun selalu gagal.

Di menit ke-23 tembakan jarak dekat Philippe Coutinho mampu ditepis Hitz. Sementara di menit ke-29, giliran sepakan Roberto Firmino yang juga digagalkan Hitz.

Sturridge punya kans bikin gol pada menit ke-39 andai sepakannya meneruskan umpan tarik Coutinho tak menghantam tiang gawang.

Augsburg sempat nyaris mencetak gol di menit ke-35 menyusul blunder Lucas Leiva saat melakukan backpass. Caiuby yang mencuri bola berhasil melewati Simon Mignolet, namun sudut tembakannya yang sempit membuat si kulit bulat menyasar sisi gawang.

Masuk di babak kedua, Liverpool masih tampil dominan. Nyaris saja Sturridge menjauhkan keunggulan timnya andaikan sepakan kaki kanannya dari jarak dekat tak menyamping.

Coutinho, Firmino, dan Jordan Henderson punya kans bikin gol di paruh kedua tapi tak satu pun berhasil menjebol jala gawang Hitz.

Sementara itu, di 10 menit akhir pertandingan, Augsburg justru banyak mengancam. Salah satunya lewat free kick Konstantinos Stafylidis di menit ke-88 yang melayang tipis di atas mistar.

Skor 1-0 bertahan hingga laga usai dan Liverpool melaju ke babak 16 -esar.

Susunan Pemain

Liverpool: Mignolet; Clyne, Lucas, Sakho, Moreno; Milner, Henderson, Can, Coutinho (Teixeira 80′); Firmino; Sturridge (Origi 66′).

Augsburg: Hitz; Verhaegh, Janker (Parker 90′), Klavan, Stafylidis; Esswein, Altintop; Werner (Bobadilla 72′, Koo (Moravek 80′), Caiuby; Kohr.

Comments
Loading...