Kalahkan Bali United, Persela Menjauh dari Zona Degradasi

Football5star.com, Indonesia – Laju Persela Lamongan sejak dilatih Nil Maizar belum terbendung. Terbaru, mereka sukses mengalahkan tim bertabur bintang, Bali United, dengan skor 2-0 di Stadion Surajaya, Kamis (18/7/2019).

Tanda-tanda kemenangan tuan rumah sudah terlihat sejak laga dimulai. Ini terbukti dengan keberhasilan mereka unggul cepat pada menit ke-15. Memanfaatkan sepakan pojok, Alex Dos Santos sukses membuka keunggulan melalui sundulan.

Gol ini pun membuat permainan Persela makin terbuka. Tapi mereka mulai mendapat perlawanan sengit dari Bali United yang langsung tersentak.

Tapi beberapa serangan yang dilancarkan tim tamu selalu menemui kegagalan. Sebaliknya Laskar Joko Tingkir berhasil memanfaatkan lubang di lini belakang tim tamu.

Memanfaatkan serangan balik cepat, Alex Dos Santos sukses mencetak gol keduanya pada laga ini. Tendangan melengkung kaki kaki kanannya gagal dihalau Wawan Hendrawan. Skor 2-0 sekaligus menyudahi babak pertama.

Tertinggal dua gol membuat pelatih Bali, Stefano Cugurra melakukan beberapa perubahan di babak kedua. Miftahul Hamdi dimasukkan untuk menggantikan posisi Stefano Lilipaly yang tampil di bawah penampilan terbaiknya.

Tapi upaya ini pun sia-sia. Praktis klub berjuluk Serdadu Tridatu itu hanya mampu menciptakan satu peluang emas melalui sepakan Melvin Platje. Sementara Persela yang sudah unggul 2-0 lebih memilih bermain bertahan untuk mempertahankan keunggulan.

Tak ayal, tidak ada gol yang tercipta di sisa pertandingan. Tambahan tiga poin ini sekaligus membuat Persela keluar dari zona degradasi. Mereka kini bertengger di peringkat ke-13 dengan raihan delapan poin. Sedangkan Bali United masih tertahan di urutan kedua dengan 16 poin.

Susunan Pemain:

Persela Lamongan (4-2-3-1): 33-Dedi Kuswanto; 30-Eky Taufik, 28-Satriya, 2-Muhammad Zainuri, 14-Birul Walidan; 13-Wahyu Permana, 8-Keniko Hirose; 27-Efendi, 99-Daniel Rumbino, 26-Rafinha; 10 Alex Dos Santos

Pelatih: Nil Maizar

Bali United (4-3-3): 59-Wawan Hendrawan; 33-Andika Wijaya, 32-Leonard Tupamahu, 85-Michael Orah, 35-Haudi Abdillah; 80-Paulo Sergio, 8-M Taufiq, 7-Malvin Platje; 11-Yabes Roni, 9-Ilija Spasojevic, 87-Stefano Lilipaly

Pelatih: Stefano Cugurra Teco

Bali UnitedPersela LamonganPersela Lamongan vs Bali United