Kalahkan Barcelona, Roma Sasar Final Liga Champions

Football5Star.com, Indonesia – AS Roma sukses mengalahkan Barcelona 3-0 di leg kedua perempat final Liga Champions, Rabu (11/4/2018). Hasil tersebut membuat mereka lolos ke semifinal setelah unggul agregat gol tandang 4-4.

Melaju ke semifinal kali ini sekaligus menjadi yang pertama kali diraih Serigala Ibu kota setelah terakhir kali mereka lakukan di musim 1983-1984. Berhasil lolos setelah tertinggal 1-4 di leg pertama membuat pelatih Eusebio Di Francesco gembira dan percaya timnya bisa mencapai final.

Di sisi lain, sang allenatore juga mengungkapkan alasannya menurunkan Patrik Shick sebagai starter. Menurutnya, hal itu diperlukan agar timnya bisa bermain melebar dan memanfaatkan serangan balik.

“Saya disalahkan atas kekalahan di dua laga sebelumnya, tapi kali ini kami bermain luar biasa, kredit untuk semua pemain. Saya memilih pemain yang bisa bermain lebih lebar dan memanfaatkan serangan balik cepat dan itu bisa kami manfaatkan,” ujar Di Francesco seperti dikutip Football5star.com dari Football Italia, Rabu (11/4/2018).

zimbio.com

“Tentu saja kami percaya bisa mencapai final. Kami sudah melaju sangat jauh dan semua orang berekspektasi pada kami, tentu tim harus membuktikannya dan melakukan sesuatu lebih,” sambungnya.

Keberhasilan Il Lupi kali ini sekaligus menjadikan mereka tim ketiga yang bisa lolos ke semifinal setelah tertinggal defisit tiga gol di leg pertama. Rekor ini sebelumnya diraih oleh Deportivo La Coruna pada musim 203-2004 dan Barcelona di musim lalu.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More