Kalahkan Bayern Jadi Motivasi Gladbach Tantang City

Pelatih Borussia Moenchengladbach, Andre Schubert tetap mewaspadai Manchester City yang belakangan melalui periode buruk. Schubert menegaskan, Gladbach akan berusaha melawan Man. City dengan performa yang sama seperti saat mengalahkan Bayern Muenchen pada Bundesliga akhir pekan lalu.

Gladbach akan menghadapi Man. City di Etihad Stadium pada laga pamungkas fase grup, Selasa (8/12), dengan motivasi ekstra. Selain karena berhasil memberi kekalahan perdana Bayern musim ini dengan skor 3-1, Gladbach juga masih berpeluang tampil di babak 32-Besar Europa League.

Pasalnya, Gladbach saat ini mengoleksi lima poin dan terpaut empat angka dari Man. City yang menduduki posisi kedua klasemen Grup D. Man. City butuh kemenangan untuk menjaga harapan lolos sebagai juara grup, sedangkan Gladbach berusaha mencegah Sevilla yang mengoleksi tiga poin untuk meraih tiket Europa League.

“Itu pertandingan Eropa yang sangat atraktif dan kami jelas ingin terus berlaga di sana. Kami akan berusaha melakukan yang terbaik,” tegas Schubert, seperti dilansir laman resmi UEFA.

“Kami bertemu lawan yang sangat kuat, tetapi kami akan melakukan segalanya untuk meraih poin. Kami bisa mengatasi Bayern, jadi itu akan memberi kami kekuatan dan kepercayaan diri. Kami ingin kembali menunjukkan itu besok,” imbuhnya.

“Itu akan menjadi pertandingan besar dan kami antusias menghadapinya, melawan klub Inggris yang saat ini tidak berada di puncak klasemen liga. Namun, kami tahu bahwa mereka memiliki kualitas individual yang harus kami waspadai,” seru Schubert.

“Kami berada dalam kondisi yang bagus dan ingin menghadapi pertandingan seperti saat melawan Bayern, penuh energi dan tanpa rasa takut. Kami tengah melalui fase yang bagus saat ini. Kami tahu mampu melakukannya,” ujarnya.

“City akan melakukan segalanya untuk memenangi pertandingan karena mereka jelas ingin menjuarai grup dan menghindari lawan-lawan kuat di babak selanjutnya. Jadi, besok semua tim ingin menang besok. Kami akan berusaha tampil sebaik mungkin,” pungkas Schubert.

Comments
Loading...