Kalahkan Brentford, Tottenham Hotspur ke Final Carabao Cup

Football5Star.com, Indonesia – Tottenham Hotspur memastikan diri lolos ke final Carabao Cup. Pada semifinal yang berlangsung di kandang sendiri, Rabu (6/1/2021) dini hari WIB, tim asuhan Jose Mourinho menang 2-0 atas klub kejutan dari Divisi Championship, Brentford.

Tottenham membuka skor melalui gelandang Moussa Sissoko saat pertandingan semifinal Carabao Cup berlangsung 12 menit. Menyambut umpan lambung Sergio Reguilon dari rusuk kiri, tandukannya melesak mulus di gawang The Bees.

Empat menit jelang babak pertama usai, Brentford membuat gol penyama kedudukan melalui Ivan Toney. Namun, VAR menganulir gol tersebut karena salah satu pemain The Bees terdeteksi berada pada posisi offside. Tottenham pun menyudahi babak pertama dengan keunggulan 1-0.

Tottenham harus menanti hingga menit ke-70 untuk mendapatkan gol kedua. Memanfaatkan umpan terobosan Tanguy Ndombele, Son Heung-min melesat ke arah gawang lawan dan mengirimkan tendangan keras tanpa mampu ditahan kiper Brentford, David Raya.

Enam menit berselang dari gol Son Heung-min, Tottenham Hotspur hampir mencetak gol ketiga. Namun, tendangan Ndombele hanya membentur tiang gawang Brentford. Hingga wasit Mike Dean menyudahi pertandingan, skor 2-0 bertahan dan The Lilywhites memastikan lolos ke final Carabao Cup.

Final ke-9 Tottenham di Piala Liga

Bagi Tottenham Hotspur, ini adalah final ke-9 pada ajang Piala Liga (sekarang bernama Carabao Cup). Dalam delapan final sebelumnya, The Lilywhites meraih empat kemenangan dan empat kali pula kalah alias hanya jadi runner-up.

Satu hal yang patut menjadi catatan, Tottenham juara ajang ini untuk kali terakhir pada 2007-08. Robbie Keane cs. pada waktu itu menang 2-1 atas Chelsea pada laga final melalui perpanjangan waktu. Setelah itu, The Lilywhites dua kali menelan pil pahit.

Pada musim 2008-09, Tottenham gagal mempertahankan gelar. Lolos ke final, The Lilywhites takluk 1-4 lewat adu penalti dari Manchester United. Pertandingan harus berlanjut ke adu penalti setelah kedua tim imbang 0-0 selama 120 menit.

Pil pahit kembali ditelan Tottenham Hotspur pada 2014-15. Kali ini, Chelsea yang menaklukkan mereka pada laga final. John Terry dan Diego Costa membuat The Lilywhites takluk 0-2.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More