Kalahkan Cagliari, Juventus Menjauh Lagi dari Kejaran Inter

Football5star.com, Indonesia – Juventus secara meyakinkan menang 3-1 atas Cagliari di Allianz Stadium, Minggu (4/11/2018) dinihari WIB. Tambahan tiga angka ini pun membuat mereka kini menjauh lagi dari kejaran Inter Milan yang beberapa jam sebelumnya menang 5-0 atas Genoa.

Tanda-tanda kemenangan Juventus sudah terlihat sejak awal pertandingan. Mereka bahkan sudah unggul ketika laga baru berjalan 49 detik melalui sontekan Paulo Dybala. Berhasil unggul cepat membuat permainan tuan rumah semakin nyaman.

Akan tetapi, mereka justru lengah memasuki menit ke-20. Wojciech Szczesny harus berjibaku dua kali menahan tendangan Leonardo Pavoletti dan Artur Ionita hanya dalam kurun waktu lima menit saja.

juventus - cagliari- joao cancelo
@juventusfcen

Pada menit ke-36, Cagliari akhirnya benar-benar menyamakan kedudukan melalui Joao Pedro. Namun, skor imbang 1-1 tidak bertahan lama. Juve yang tersentak langsung kembali unggul dua menit berselang melalui gol bunuh diri Filip Bradaric yang salah mengantisipasi tendangan Matuidi.

Skor 2-1 untuk kemenangan Juventus bertahan hingga jeda. Pada babak kedua, tidak banyak perubahan yang dilakukan kedua tim. Juventus yang unggul bermain nyaman dengan menguasai penguasaan bola hingga 66 persen.

Matuidi nyaris memperlebar jarak pada menit ke-66. Namun, sundulannya masih melenceng dari gawang. Setelah itu, giliran tendangan keras Dybala yang masih jauh dari sasaran.

Baru pada menit ke-87 Si Nyonya Tua memperbesar keunggulan melalui Juan Cuadrado. Winger asal Kolombia ini dengan dingin meneruskan umpan matang dari Cristiano Ronaldo. Skor 3-1 ini pun bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Tambahan tiga poin kembali menjauhkan Juventus dari Inter Milan. Kini mereka mengumpulkan 31 angka di puncak klasemen. Sementara Cagliari masih terpaku di peringkat ke-13 dengan 13 angka.

Susunan Pemain:

Juventus (4-3-3): 1-Wojciech Szczesny; 2-Mattia De Sciglio, 4-Mehdi Benatia, 19-Leonardo Bonucci, 20-Joao Cancelo; 14-Blaise Matuidi (Andrea Barzagli 83′), 5-Miralem Pjanic (Alex Sandro 70′), 30-Rodrigo Bentancur; 10-Paulo Dybala, 7-Cristiano Ronaldo, 11-Douglas Costa (Juan Cuadrado 46′)
Pelatih: Massimiliano Allegri

Cagliari (4-3-1-2): 28-Alessio Cragno; 33-Dario Srna, 19-Fabio Pisacane, 23-Luca Ceppitelli, 20-Simone Padoin (Marco Sau 80′); 18-Nicolo Barella, 6-Filip Bradaric (Luca Cigarini 56′), 21-Artur Ionita (Paolo farago 67′); 29-Lucas Castro; 10-Joao Pedro, 30-Leonardo Pavoletti
Pelatih: Rolando Maran

Comments
Loading...