Kalahkan Carlo Ancelotti Jadi Tantangan Menarik Unai Emery

Football5star.com, Indonesia – Mengalahkan Napoli yang ditangani Carlo Ancelotti dianggap sebagai sebuah tantangan menarik oleh pelatih Arsenal, Unai Emery.

Arsenal harus berebut tiket semifinal Liga Europa dengan Napoli. Kedua kesebelasan akan melakoni partai pertama di Stadion Emirates, Kamis (11/4/2019) waktu setempat atau Jumat dini hari WIB.

Napoli jelas bukan lawan mudah buat tim berjulukan The Gunners. Terlebih, saat ini tim tersebut dibesut pelatih sarat pengalaman dan kesuksesan besar di pentas Eropa.

Ya, Ancelotti bukan hanya pernah memenangi gelar liga domestik bersama AC Milan, Chelsea, Paris Saint-Germain, dan Bayern Munich. Ia juga pelatih dengan titel tiga trofi Liga Champions.

Meski akan melawan pelatih dengan nama besar, Unai Emery justru berusaha menjadikannya sebagai sebuah tantangan.

unai emery yakin arsenal bisa raih gelar
Mirror.co.uk

“Saya sangat menghormati setiap pelatih. Ancelotti merupakan pelatih top dengan pencapaian karier luar biasa,” kata Emery dikutip Football5star.com dari situs resmi Arsenal.

“Buat saya selalu ada tantangan setiap hari dan setiap tahun. Semua yang saya lakukan pada masa lalu menjadi pengalaman. Saya perlu membuat masa depan baru,” ucapnya.

Tim berjulukan The Gunners lolos ke perempat final setelah menyingkirkan Rennes dengan agregat akhir 4-3. Sementara itu, Napoli menghentikan FC Salzburg juga dengan keunggulan agregat tipis 4-3.

Baik Arsenal mau pun Napoli merupakan dua tim yang tengah mengalami inkonsistensi di liga domestik. The Gunners menghadapi laga ini dengan modal kekalahan 0-1 dari Everton akhir pekan lalu.

Sementara itu, Napoli juga menjadi tim yang tidak mampu menang dalam dua partai terakhir Serie A. Setelah dikalahkan Empoli 1-2, Jose Callejon dkk ditahan imbang 1-1 saat menjamu Genoa di Stadion San Paolo akhir pekan lalu.

Comments
Loading...