Kalahkan Chelsea, FC Porto Jadi Juara Uefa Youth League

Football5star.com, Indonesia – Para pemain tim muda FC Porto berhasil mengukir sejarah setelah mampu mengalahkan Chelsea di babak final Uefa Youth League pada Selasa (30/4) dinihari. Kemenangan ini membuat FC Porto menjadi klub asal Portugal pertama yang berhasil menggondol gelar Uefa Youth League.

Pada puncak UEFA Youth League dihelat di Colovray Sports Centre, Nyon, Swiss. Pada partai tersebut, FC Porto berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-1.

Tiga gol Dragoes dicetak oleh Fabio Vieira, Diogo Queiros dan Afonso Sousa. Sementara, satu gol balasan The Blues dicetak oleh remaja 19 tahun atas Belanda, Daishawn Redan.

FC Porto - UEFA Youth League - Chelsea - uefa. com 2
uefa.com

“Kemenangan ini merupakan berkat kerja keras dari para pemain serta bagusnya struktur klub yang kami miliki. Kami adalah tim asal Portugal pertama yang berhasil menjadi juara,” kata pelatih FC Porto, Mario Silva dilansir dari laman resmi UEFA.

“Keberhasilan ini membuat nama kami tercatat di buku sejarah sepak bola Portugal. Selain itu, kami juga menambah panjang sejarah gemilang yang dimiliki oleh Porto,” imbuhnya.

Ajang UEFA Youth League sendiri diikuti oleh kesebelasan U-19 dari klub-klub besar asal Eropa dan pertama kali digelar pada tahun 2013 lalu. Beberapa tim yang pernah menjadi juara antara lain adalah Barcelona, RB Salzburg dan Chelsea.

Tim muda The Blues dan Azulgrana tercatat sebagai kesebelasan tersukses di kompetisi ini. Kedua tim tersebut sama-sama berhasil mengoleksi dua gelar.

Comments
Loading...