Kalahkan Chelsea, Zaha dan Hodgson Girang

Football5star.com, Indonesia – Winger Crystal Palace, Wilfried Zaha, menilai kemenangan timnya atas Chelsea seperti impian yang terwujud baginya.

Palace mendapatkan suntikan motivasi setelah mampu mengalahkan Chelsea yang notabene juara bertahan Premier League musim lalu dengan skor 2-1 di Stadion Selhurst Park, Sabtu (14/10/2017). Apalagi, sebelum menjamu The Blues, anak asuh Roy Hodgson belum mengantongi satu poin pun.

Zaha menjadi penentu kemenangan Palace atas Chelsea berkat golnya jelang turun minum. Dia mengaku seluruh pemain The Eagles bekerja keras untuk meraih hasil positif dalam laga tersebut.

“Saya sangat lelah, tetapi itu setimpal karena kami meraih kemenangan. Anda tidak pernah tahu dalam sepak bola. Kami mempunyai rencana, telah bekerja keras dan hanya memanfaatkan setiap kesempatan,” seru Zaha, seperti dilansir BBC.

“Gol pertama sangat penting untuk kepercayaan diri kami dan memotivasi tim. Gol saya tercipta pada waktu yang tepat karena Chelsea menyamakan skor. Saya sangat gembira mencetak gol tersebut,” imbuhnya.

Sukacita tidak hanya dirasakan oleh Zaha. Manajer Palace, Roy Hodgson, mengaku puas dengan performa anak asuhnya ketika menghadapi Chelsea.

“Itu (performa saat melawan Chelsea) sangat menyenangkan. Saya hanya mengatakan kepada para pemain bahwa mereka layak meraih kemenangan ini. Kami menghadapi juara Inggris dan meraih kemenangan,” serunya.

“Kami menciptakan beberapa peluang dan gol, pertahanan kami bagus sepanjang laga. Menurut saya, kami pantas mendapatkan banyak pujian karena telah mengejar bola, menjaga posisi dan merebut bola,” tandas Hodgson.