Kalahkan City, Wolverhampton Juara Premier League Asia Trophy

Football5star.com, Indonesia – Kejutan terjadi di turnamen pramusim Premier League Asia Trophy. Manchester City yang menjadi unggulan justru ditaklukkan oleh Wolverhampton lewat adu penalti.

Pada laga yang berlangsung di Shanghai, Cina, ini Manchester City dan Wolverhampton bermain dengan tempo tinggi. Tapi kedua klub gagal memanfaatkan beberapa peluang yang didapat pada babak pertama.

Bahkan peluang terbaik yang tercipta pada menit ke-20 melalui tendangan penalti pun gagal berbuah gol. Eksekusi yang diambil Raheem Sterling tidak menemui sasaran.

@BBCSport

Situasi tidak jauh berbeda di babak kedua. Kendati City dan Wolverhampton sudah melakukan banyak pergantian pemain, keduanya tetap gagal memecah kebuntuan.

Salah satu peluang emas tercipta di pertengahan babak kedua melalui tendangan bebas David Silva. Tapi tendangan melengkungnya masih mampu digagalkan kiper lawan, Rui Patricio.

Skor imbang kacamata pun bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan. Hasil ini sekaligus membuat pertandingan harus berlanjut ke babak adu penalti.

Di babak penalti ini justru Wolverhampton yang berhasil mengambil kesempatan. Tiga penendang mereka, Ryan Bennett, Taylor Perry, dan Ruben Vinagre sukses mencetak gol. Sedangkan dua nama lainnya seperti Maximilian Kilman, dan Conor Coady gagal menjalankan tugasnya dengan baik.

Sedangkan di kubu City hanya sepakan Danilo dan Alex Garcia yang membobol gawang Rui Patricio. Adapun eksekusi Ilkay Guendogan, David Silva, dan Nmecha mampu ditepsi Patricio.

Alhasil anak asuh Nuno Espirito Santo memastikan diri sebagai juara Premier League Asia Trophy setelah menang adu penalti 3-2. Ini pun menjadi raihan trofi pertama Wolves.

Comments
Loading...