Kalahkan Crystal Palace, Mantan Manajer Timnas Inggris Puji Arsenal

Football5star.com, Indonesia – Manajer Crystal Palace, Roy Hodgson, memuji penampilan Arsenal saat kedua tim bertemu di Selhurst Park dalam lanjutan Premier League pekan ke-20. Pada laga tersebut, The Gunners sukses mengalahkan tuan rumah dengan skor tipis 3-2.

Hodgson menilai performa Alexis Sanchez dkk sangat luar biasa. Sepanjang 90 menit, mereka terus menggempur pertahanan The Eagles yang menurutnya justru tampul di bawah performa terbaik. Mantan manajer timnas Inggris itupun mengatakan jika Arsenal pantas menang.

Crystal Palace
Crystal Palace

“Mereka bermain sangat agresif selama pertandingan. Di sisi lain, kami cukup kewalahan mengantisipasinya. Selain itu, kami tidak bermain seperti biasanya sehingga sulit untuk mengembangkan permainan,” ujar Hodgson.

“Perbedaan kelas antara kami sudah terlihat sejak babak pertama. Kami benar-benar harus bekerja keras agar tigak kebobolan. Meski tidak seperti yang diharapkan, aku tetap puas atas reaksi para pemain yang bisa mencetak gua gol di babak kedua,”tambahnya.

Kekalahan tersebut membuat anak asuh Hodgson gagal mempertahankan tren tidak terkalahkan dalam delapan pertandingan. Kini, mereka masih tertahan di peringkat ke-16 dengan baru mengoleksi 18 poin.

“Aku tetap puas jika melihat kerja keras para pemain hari ini. Kami harus menerima kekalahan dari tim yang bermain bagus selama 90 menit pertandingan,” pungkasnya.