Kalahkan De Bruyne, Henderson Jadi Pemain Terbaik Liga Inggris

Football5star.com, Indonesia – Kesuksesan Jordan Henderson membawa Liverpool juara Premier League membuatnya terpilih sebagai pemain terbaik Liga Inggris versi Football Writers Association (FWA). Ia mengalahkan banyak nama tenar, salah satunya bintang Manchester City, Kevin De Bruyne.

Sebagai informasi, penghargaan ini diberikan oleh para pewarta di Inggris. Pada musim 2019-2020 ini Jordan Henderson meraih lebih dari seperempat suara yang ada. Hasil ini membuatnya unggul jauh dari Kevin De Bruyne, Marcus Rashford, serta dua rekan setimnya, Sadio Mane dan Virgil van Dijk.

Bagi kapten Liverpool, ini jadi penghargaan individu pertamanya. Tak ayal, ia pun sangat bahagia dipilih para pewarta di seluruh Inggris sebagai pemain terbaik musim ini.

“Saya ingin mengatakan saya sangat menghargai dukungan mereka yang memilih saya dan asosiasi penulis sepak bola. Anda harus melihat para pemenang sebelumnya, beberapa dari mereka juga bermain di sini seperti Steven Gerrard, Luis Suarez, dan Mohamed Salah,” kata Henderson seperti dilansir laman resmi klub, Jumat (24/7/2020).

“Saya bersyukur, tapi saya tidak merasa menerima ini sendiri. Saya berutang banyak pada semua orang yang ada di sini. Kami mencapai apa yang kami raih karena setiap pemain sangat brilian. Saya menerima ini atas nama seluruh pemain di Liverpool. Tanpa mereka saya tidak akan pernah berada dalam posisi untuk menerima kehormatan ini,” imbuhnya.

Jordan Henderson jadi pemain ke-12 Liverpool yang dipilih FWA sebagai pemain terbaik. Keberhasilannya ini memang tak lepas dari peran vital yang ditunjukkan sepanjang musim.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More