Kalahkan Duesseldorf, Hansi Flick dan Bayern Munich Pecahkan Rekor

Football5Star.com, Indonesia – Kemenangan Bayern Munich melawan Fortuna Duesseldorf 5-0 pada laga lanjutan Bundesliga, Sabtu (30/5/2020) menciptakan beberapa rekor baru. Rekor itu dipecahkan oleh pelatih Hansi Flick dan Bayern Munich sendiri.

Rekor pertama dibuat oleh Flick. Dia menjadi manajer pertama yang memenangkan 22 dari 25 laga pertamanya bersama Bayern Munich di semua kompetisi sejak promosi ke Bundesliga di tahun 1965. Dia mengalahkan rekor Pep Guardiola yang memenangkan 21 dari 25 laga pada 2013 lalu.

Rekor kedua yang dibuat oleh pelatih berusia 55 tahun itu adalah dia menjadi pelatih tercepat sepanjang sejarah Bundesliga yang mencetak gol terbanyak. Sejak dia melatih, Bavarians mencetak 61 gol hanya dalam 19 laga Bundesliga.

Kemenangan dalam laga itu juga menciptakan rekor bagi Bayern Munich sendiri. FC Hollywood total berhasil mencetak 86 gol hanya dari 29 laga saja. Sebuah rekor baru bagi Bundesliga.

Tetapi Flick sendiri mengatakan sebuah rekor tidak terlalu penting bagi dirinya.

“Statistik dan rekor tidak membuat saya tertarik saat ini. Yang saya pedulikan hanyalah untuk bisa menjalani musim yang sukses. Di FC Bayern Anda harus menjadi juara, dan itu target kami,” ucap Flick seperti dilansir Football5Star.com dari laman resmi klub.

Bukan hanya Hansi Flick dan Bayern Munich, penyerang mereka, Robert Lewandowski, juga menyamari rekor pribadinya. Dengan torehan dua golnya pada laga itu membuat Lewandowski mencetak 43 gol di semua kompetisi, menyamai rekor dia sebelumnya pada musim 2016-17.

Gol itu juga membuat Lewandowski berhasil mencetak gol ke semua 18 klub di Bundesliga.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More