Kalahkan Frankfurt 1-0, Bayern Ciptakan Rekor Baru Di Bundesliga

Bayern berhasil memecahkan rekor sebagai klub yang mencatatkan clean sheet terlama melawan satu klub di Bundesliga. Mereka belum kemasukan Eintrach Frankfurt dalam delapan pertemuan terakhir.

Kemenangan 1-0 atas Frankfurt tidak hanya membuat Bayern tetap menjaga keunggulan lima angka atas Borussia Dortmund, tetapi juga mencatatkan nama mereka di sejarah liga sebagai tim yang paling lama tidak kemasukan gol menghadapi sebuah klub.

Sudah 747 menit Frankfurt tak berhasil menyarangkan gol ke gawang Die Roten. Dengan demikian, Bayern melewati rekor milik Borussia Moenchengladbach selama 669 menit melawan Armenia Bielefeld yang diciptakan dari tahun 2003 hingga 2009.

Bayern terakhir kali kemasukan ketika melawan Frankfurt pada April 2011 akibat gol dari Sebastian Rode, yang kemudian berlabuh ke Allianz Arena pada tahun 2014.

Selain itu, hasil ini juga membuat Manuel Neuer menciptakan clean sheet ke-150 dari 311 pertandingan di Bundesliga. Hanya Oliver Reck (172 laga) dan Oliver Kahn (196 laga) yang berada di atas kiper berusia 30 tahun tersebut.

Sebagai informasi tambahan, skuat asuhan pelatih Pep Guardiola telah menciptakan 18 clean sheet dari 28 laga yang dijalani di Bundesliga musim ini.

Selanjutnya, Bayern akan menghadapi Benfica dalam laga leg pertama babak perempatfinal Liga Champions pada hari Rabu (6/4) mendatang.

Comments
Loading...