Kalahkan Indonesia, Pelatih Timnas U-23 Vietnam Belum Puas

Football5star.com, Indonesia – Pelatih timnas U-23 Vietnam, Park Hang-seo mengaku belum puas dengan permainan anak asuhnya saat mengalahkan Indonesia. Ia merasa ada beberapa kekurangan yang harus mereka benahi sebelum bertemu dengan Thailand di partai pamungkas.

Nguyen Quang Hai dan kolega harus menunggu hingga menit-menit akhir untuk bisa mencetak gol. Adalah Trieu Viet Hung yang mencetak gol saat injury time lewat sundulan. Gol itu memupus harapan Timnas U-23 Indonesia untuk bisa bermain di Piala Asia U-23 2020.

“Hari ini, kami beruntung. Kami mendapat kemenangan tetapi, sebagai seorang pelatih, saya tidak benar-benar puas dengan permainan itu,” ujar Park Hang-seo dilansir Football5star dari Fox Sport Asia.

Nurhidayat - Timnas U-23 Indonesia - Goal
Goal

Setidaknya ada dua alasan yang membuat pelatih asal Korea Selatan itu tak puas. Yang pertama adalah karena pemainnya terlalu bermain individual. Dan yang kedua adalah ia merasa anak asuhnya lebih mudah kehilangan fokus.

“Saya pikir ada dua alasan: yang pertama adalah kerja tim tidak ditampilkan dengan baik. Kerja sama di antara para pemain kurang dan mereka bermain sepak bola yang terlalu individual.

“Kedua, tidak peduli betapa sulitnya permainan ini, para pemain perlu mempertahankan fokus pada peran mereka dalam serangan dan pertahanan. Saat ini, para pemain masih kehilangan sesuatu dan secara keseluruhan pertandingan ini menunjukkan kami tidak siap untuk turnamen ini,” beber Park.

Kemenangan Vietnam U-23 atas Indonesia membuat mereka berada di peringkat kedua di atas Indonesia. Mereka akan melawan Thailand di laga pamungkas demi memastikan satu tiket ke putaran final Piala Asia U-23 2020.

Comments
Loading...