Kalahkan Italia, Swedia Jaga Asa Lolos Ke Piala Dunia 2018

Football5star.com, Indonesia – Timnas Swedia menjaga asa lolos ke Rusia setelah mengalahkan Timnas Italia pada pertemuan pertama babak play-off Piala Dunia 2018 di Stadion Friends Arena, Sabtu (11/11/2017). Kemenangan tersebut diraih melalui gol tunggal dari Jakob Johansson.

Kedua tim bermain saling jual beli serangan. Di menit-menit awal pertandingan, Italia sempat tertekan oleh permainan cepat Swedia. Namun, perlahan-lahan Ciro Immobile dkk. berhasil keluar dari tekanan.

Timnas Swedia Vs Timnas Italia (fifa.com)
fifa.com

Bahkan dalam pertandingan tersebut, tim tamu unggul dalam penguasaan bola yaitu 64%. Namun soal peluang, tuan rumah lebih unggul yaitu  mencatatkan tiga tendangan yang mengarah ke gawang, sedangkan Italia hanya dua.

Swedia akhirnya mencetak satu-satunya gol di pertandingan ini pada babak kedua melalui Jakob Johansson pada menit ke-61. Gelandang asal klub Aek Athens tersebut sejatinya baru dimasukkan di menit ke-57 menggantikan Albin Ekdal.

Kendati beberapa peluang tercipta bagi kedua tim, hingga wasit meniup pluit tanda berakhirnya pertandingan skor 1-0 akhirnya menjadi hasil pertandingan terebut.

Italia tanpa diperkuat gelandang andalannya, Marco Verratti, pada pertemuan kedua nanti di Stadion San Siro, Milan. Pemain Paris Saint-Germain tersebut mendapatkan. akumulasi kartu kuning setelah melanggar keras Marcus Berg di laga tersebut

Swedia juga harus tetap waspada jelang pertemuan kedua nanti. Pasalnya, selama bertandang ke markas Italia, mereka hanya bisa menang satu kali, yaitu pada 1983 di babak kualifikasi Piala Eropa.

Selain itu, Swedia juga punya catatan buruk kala menghadapi Italia di San Siro. Selama tiga kali mengunjungi stadion tersebut, mereka selalu kalah bahkan belum pernah mencatatkan gol di sana. Di sisi lain, ini bisa menjadi modal bagi pasukan Gli Azzuri untuk mengembalikan keadaan dan lolos ke Piala Dunia 2018.

Susunan Pemain:

Swedia (4-4-2): Robin Olsen, Ludwig Augustinsson, Andreas Granqvist, Victor Nilsson Lindeloef, Emil Krafth (Gustav Svensson 83’), Viktor Claesson, Sebastian Larsson, Albin Ekdal (Jakob Johansson 57’), Emil Forsberg, Marcus Berg (Isaac Kiese Thelin 74’), Ola Toivonen
Pelatih: Janne Anderson

Italia (3-5-2): Gianluigi Buffon, Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Matteo Darmian, Marco Veratti (Lorenzo Insigne 76’), Daniele De Rossi, Marco Parolo, Antonio Candreva, Andrea Belotti (Eder 65’), Ciro Immobile
Pelatih: Giampiero Ventura

Kartu Kuning: Marcus Berg (2), Marco Veratti (29)
Kartu Merah: –