Kalahkan Jepang 4-0, Pelatih Cile Sanjung Vidal Setinggi Langit

Football5star.com, Indonesia – Kemenangan 4-0 Cile atas Jepang pada laga pertama mereka di Copa America 2019 tak lepas dari peran vital Arturo Vidal. Hal ini pun diakui oleh sang pelatih, Reinaldo Rueda, yang memuji setinggi langit usai pertandingan.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Morumbi, Selasa (18/6/2019) Vidal memang tidak mencetak gol atau pun memberikan assist. Tapi pergerakannya di lapangan punya peran penting dalam terciptanya gol-gol yang dicetak Erick Pulgar, Alexis Sanchez, dan brace Eduardo Vargas.

Bagi Rueda, gelandang Barcelona tersebut punya intelegensi tinggi dalam mengatur tempo permainan tim. Ia juga yakin jika kerja samanya dengan pemain lain seperti Charles Aranguiz dan Erick Thumb jadi yang terbaik di Copa America tahun ini.

vidal-cile vs jepang (@FCBarcelonaFI)
@FCBarcelonaFI

“Hari ini ada dua sikap luar biasa di lapangan tengah kami. Pertama saat pertandingan dimulai dan yang lainnya saat mereka bertahan dan menyerang dengan sama baiknya. Arturo adalah pemain cerdas, dia mengatur segalanya bersama Aranguiz dan Thumb,” ujar Rueda seperti dilansir situs resmi klub, Selasa (18/6/2019).

“Dia benar-benar pemain yang sangat matang. Pengalamannya menunjukkan intelegensinya di lapangan. Mereka bertiga saling melengkapi dan itu benar-benar menjadi keuntungan bagi tim kami,” sambungnya.

Dengan kemenangan besar ini, tim berjuluk La Roja itu berhasil memuncaki klasemen Grup C. Namun, mereka memiliki poin dan selisih gol yang sama dengan Uruguay yang sehari sebelumnya juga menang 4-0 atas Ekuador.

Comments
Loading...