Kalahkan Kai Havertz, Florian Wirtz Jadi Pemain Termuda Bayer Leverkusen

Football5Star.com, Indonesia – Laga pekan ke-26 Bundesliga yang mempertemukan Werder Bremen vs Bayer Leverkusen menciptakan sejarah baru. Florian Wirtz yang bermain menjadi starter menciptakan rekor sebagai pemain termuda sepanjang sejarah Leverkusen. Dia juga menjadi pemain termuda ketiga sepanjang sejarah Bundesliga.

Dengan usia 17 tahun, 15 hari, Wirtz menjadi pemain termuda Die Werkself dan mengalahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Kai Havertz dengan usia 17 tahun 126 hari. Havertz mencatatkan rekor itu pada musim 2016-17.

Wirtz sendiri bermain pada sisi sayap kanan Leverkusen sebelum akhirnya digantikan oleh Karim Bellarabi pada babak kedua. Uniknya pada laga itu, selain Havertz yang juga bermain. Ada pemain yang memegang rekor sebagai pemain termuda dalam sejarah Bundesliga, yaitu Nuri Sahin yang bermain untuk Werder Bremen.

Sahin menjalani debutnya di Bundesliga bersama Borussia Dortmund pada usia 16 tahun 11 bulan. Sayang Sahin tidak dimainkan pada laga itu.

Sebelum dipanggil tim senior, Florian Wirtz bermain cukup apik bersama tim U-19 dengan mencetak dua gol dan tiga assist dari 4 laga terakhir di Bundesliga U-19 sebelum kompetisi diberhentikan.

Pelatih Leverkusen, Peter Bosz, juga mengakui kemampuan dari seorang Wirtz.

“Jika dia latihan bersama kami sudah pasti dia adalah pemain bagus. Saya menilainya dengan tinggi. Dia adalah pemain yang sangat baik, tentu saja,” ucap Bosz seperti dilansir Football5Star.com dari laman resmi Bundesliga.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More