Kalahkan Klub Tua Inggris, Tim Garuda Select Cepat Beradaptasi

Football5star.com, Indonesia – Tim Garuda Select angkatan pertama sukses meraih kemenangan 3-0 atas salah satu tim tua Inggris, Cheltenham di Lapangan Birmingham FA, Rabu (11/12) waktu setempat.

Menurut Direktur Teknik Program Garuda Select, Dennis Wise hasil ini tak lepas dari kemampuan cepat tim Garuda Select untuk beradaptasi. Hal itu yang membuat permainan tim secara keseluruhan berjalan baik dan agresif.

pssi.org

“Pada 20 menit pertama, saya melihat mereka masih menyesuaikan diri kembali dengan udara Inggris yang dingin. Secara keseluruhan, tim bermain agresif dan bisa mengendalikan permainan dengan baik,” kata Dennis Wise seperti dikutip Football5star.com dari halaman resmi PSSI.

Salah satu penggawa Garuda Select, Brylian Aldama mengamini apa yang diungkapkan oleh Dennis Wise. Menurut Brylian, di awal babak pertama, para pemain mencoba untuk beradaptasi dengan lingkungan dan lapangan Birmingham FA.

“Selama 15 menit pertama kami masih beradaptasi dengan lingkungan sekitar. Dengan cuaca yang seperti ini, bola dan lapangan jadi sangat licin. Setelah itu baru mulai bisa menerapkan skema yang diinginkan,” ucapnya.

Kemenangan atas Cheltenham menandai rekor tiga kemenangan beruntun Garuda Select. Setelah pertandingan ini, Rafli Asrul dkk. dijadwalkan akan menghadapi satu lawan lagi yakni Swindon Town, sebelum bertolak ke Italia.

Sekedar informasi, Cheltenham merupakan klub yang berdiri 137 tahun silam. Saat ini tim senior dari Cheltenham bermain di League Two atau kasta ketiga Liga Inggris.

Comments
Loading...