Kalahkan Kroasia 4-2, Prancis Juara Dunia

Football5star.com, Indonesia – Prancis mengulangi sejarah 10 tahun lalu. Prancis menjuarai Piala Dunia kedua kalinya. Menghadapi Kroasia di Luzhniki Stadium, Minggu (15/7/2018) malam WIB, Prancis menang besar dengan skor 4-2.

Tak ada perubahan yang dilakukan oleh kedua tim. baik Kroasia maupun Prancis sama-sama memainkan pemain-pemain terbaiknya. Tak butuh waktu lama bagi Prancis untuk mencetak gol. Melalui skema tendangan bebas, Mandzukic malah mencetak gol ke gawang sendiri pada menit ke-18. Pemain Juventus itu salah mengantisipasi tendangan bebas Griezmann.

Tak butuh waktu lama, Ivan Perisic membuat kedudukan berubah. Tendangan dari dalam kotak penalti di menit ke-28 berhasil mengoyak jala Hugo Lloris.

Pertandingan menjadi menarik lagi. Tapi, keberuntungan didapat Prancis pada menit ke-38. Wasit memberikan hadiah penalti usai Perisic menyentuh bola dengan tangannya. Griezmann yang maju sebagai algojo dengan tenang menipu Daniel Subasic.

Babak pertama berakhir dengan keunggulan Prancis 2-1. Babak kedua, Prancis mengambil jalannya serangan. Menit ke-59 pasukan Didier Deschamp ini kembali mencetak gol. Tendangan kaki kiri Paul Pogba dengan mulus masuk ke gawang Kroasia.

Selang enam menit, Prancis kembali membuat skor menjadi 4-1. Kali ini giliran Kylian Mbappe yang mecentak gol usai menerima sodoran Theo Hernandez.

Empat menit kemudian Kroasia berhasil memperkecil keadaan. Kesalahan Hugo Lloris berhasil dimanfaatkan oleh Mandzukic untuk mencetak angka. Skor berubah menjadi 4-2 dan bertahan hingga laga usai.

Berikut susunan pemain kedua tim:

Prancis: Lloris; Pavard, Varane, Umtiti, Hernandez; Kanté, Pogba, Matuidi; Mbappé, Griezmann, Giroud.

Kroasia: Subasic; Vrsaljko, Lovren, Vida, Strinic; Brozovic, Rakitic, Modric; Perisic, Rebic, Mandzukic.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Comments
Loading...