Kalahkan Leicester, Guardiola Puji Debutan Manchester City

Football5star.com, Indonesia – Manchester City sukses mengalahkan Leicester City dalam pertandingan babak perempat final Piala Liga Inggris. Di laga ini, Pep Guardiola memainkan dua pemain muda di posisi vital, yakni Eric Garcia dan Arijanet Muric.

Penampilan dua anak muda ini membuat Guardiola puas. Ia menyebut Garcia sebagai bek yang cerdas. Cedera yang diderita Garcia sempat membuat langkahnya terhenti selama dua bulan, namun setelah sembuh, jebolan akademi Barcelona ini tampil luar biasa.

“Dia luar biasa. Kepribadiannya sangat bagus. Saat pra musim di Amerika Serikat, dia bermain sangat baik. Dia memimpin semua pemain di lini pertahanan. Dia bermain melawan Liverpool dan Bayern Munich. Dia luar biasa,” ungkapnya saat konferensi pers dikutip Football5star dari Goal.

Kecerdikan dan mental yang kuat dirasa oleh Guardiola menjadi kunci dari kegemilangan pemain berusia 17 tahun ini. Kemampuannya untuk memenangkan duel satu lawan satu juga menjadi kekuatannya.

“Dia mengalami cedera berat dan selama dua bulan ia tak bisa bermain. Ia adalag pemain yang bisa bermain di beberapa posisi. Dia sangat pintar. Mungkin bukan yang terkuat saat duel udara, dia juga bukan pemain cepat, tapi beberapa kali memenangkan duel dengan lawan.”

“Dia mampu mengatur garis pertahanan dan memiliki karakteristik bermain yang bagus: visi dan umpan yang bagus. Saya sangat senang untuknya. Dia tak melakukan kesalahan apapun,” pungkasnya.

The Citizens mengalahkan The Foxes lewat skema adu penalti. Di babak normal, kedua kesebelasan bermain imbang 1-1. Manchester City unggul lebih dulu lewat gol Kevin de Bruyne di menit ke-14 sebelum disamakan oleh Marc Albrighton di menit ke-73.

Di babak adu penalti, tiga dari empat eksekusi tendangan penalti The Foxes gagal masuk. Sementara hanya satu tendangan penalti pemain Manchester City yang gagal masuk.

Comments
Loading...