Kalahkan Liverpool, Guardiola Banggakan Anak Asuhnya



Football5star.com, Indonesia – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengapresiasi perjuangan anak asuhnya yang mampu mengalahkan Liverpool di Etihad. Kemenangan tersebut menjadi penting karena selama Desember, Sergio Aguero dkk menelan dua kekalahan dan sempat membuat posisi mereka merosot.

Tidak hanya itu, kemenangan tersebut menjadikan City sebagai tim pertama yang mampu mengalahkan Liverpool di liga. Sebelumnya, tak ada yang mampu mengalahkan anak asuh Juergen Klopp selama 20 pekan.

“Aku sangat bangga terhadap para pemainku. Mereka baru saja menelan dua kekalahan hanya berselang dua hari. Tapi, kita harus tetap ingat apa yang mereka raih selama 16 bulan terakhir. Kami tahu hari ini sangat krusial,” kata Guardiola seperti dikutip dari BBC. 

Pep Guardiola - Liverpool - City - Football5star
@BBCSport

Sepasang gol dari Aguero dan Leroy Sane tak mampu dikejar The Reds hingga akhir pertandingan. Tim tamu hanya mampu membalas lewat Roberto Firmino pada pertengahan babak kedua.

Aguero juga mencatatkan rekor khusus dengan menjaga tradisi setiap kali menjamu Liverpool di kandang. Total, ada tujuh gol dari tujuh laga berhasil diukir pemain asal Argentina tersebut.

City juga berhasil mengukir catatan tidak terkalahkan dari Liverpool di Premier League musim ini. Pada pertemuan pertama di Anfield, kedua tim bermain sama kuat tanpa gol.

“Semua pujian patut diberikan kepada para pemain yang sudah bekerja dengan sangat luar biasa. Kami sudah memperlihatkan level permainan untuk ukuran kontestan Liga Champions. Kedua tim menunjukkan perjuangan tanpa kenal lelah,” pungkas Guardiola.



Comments
Loading...