Kalahkan Lyon, Klopp Sebut Ada Pertanda Bagus

Football5star.com, Indonesia – Liverpool akhirnya bisa kembali meraih kemenangan di pertandingan pramusim. Pada pertandingan pamungkas melawan Lyon, The Reds menang 3-1, Kamis (1/8) pagi. Menanggapi hasil ini manajer tim, Juergen Klopp puas melihat peningkatan anak asuhnya.

Liverpool sempat tanpa kemenangan di tiga pertandingan pramusim beruntun. Laga melawan Borussia Dortmund, Sporting CP, dan Napoli gagal dimenangkan. Kini, The Reds punya modal bagus jelang Community Shield akhir pekan nanti.

“Ini pertanda bagus. Anda lihat sendiri bagaimana para pemain tampil. Aku juga sudah bilang sebelumnya bahwa kami akan semakin kuat setiap harinya. Tapi memang kami gagal melewati periode padat ini dengan baik,” katanya seperti dikutip dari situs resmi klub.

Pada pertandingan itu, Liverpool kembali bisa diperkuat pemain-pemain seperti Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Xherdan Shaqiri. Namun, Klopp tidak ingin terlalu memaksakan ketiganya karena baru dua hari gabung latihan.

“Mereka belum lama berada di tim. Jadi, masih butuh waktu untuk membiasakan diri. Tapi setidaknya Anda bisa melihat efek keberadaan mereka di dalam tim. Tinggal menunggu waktu saja mereka akan tampil sebagaimana mestinya,” tuturnya melanjutkan.

Tiga gol Liverpool dicetak lewat aksi Roberto Firmino, Harry Wilson, serta tambah satu gol bunuh diri bek lawan, Joachim Andersen. Sementara satu gol Lyon dicetak oleh Memphis Depay pada awal pertandingan lewat titik putih.