Kalahkan Madiun Putra, Persebaya Kokoh di Puncak Klasemen

Football5star.com, Indonesia – Persebaya Surabaya berhasil menambah catatan apik kala menjalani laga tandang di Liga 2 2017. Bertandang ke kandang Madiun Putra di Stadion Wilis, tim asuhan Angel Alfredo Vera tersebut berhasil menang dengan skor 2-1. Persebaya memang tampil dominan pada pertandingan yang diguyur hujan tersebut.

Kapten Persebaya, Misbakhus Solikin hampir membawa timnya unggul saat laga baru berjalan sebelas menit andai saja tendangan bebasnya tidak melipir tipis di samping gawang Madiun Putra. Irfan Jaya juga berkali-kali menebar ancaman kepada lini belakang Madiun. Tendangannya di menit ke-24 masih belum bisa menjebol gawang Muhammad Ricky.

Usaha Muhammad Hidayat juga masih belum membuahkan hasil di menit ke-35 ketika tendangannya masih bisa diselamatkan kiper Madiun Putra.

Keasyikan menyerang, Persebaya justru kebobolan lebih dulu di menit ke-43. Asmar Abu berhasil lolos dari jebakan offside dan berhasil melewati kiper Persebaya, Dimas Galih, sebelum menceploskan bola dengan tenang. Skor bertahan hingga turun minum.

Serangan Persebaya tidak mengendur di babak kedua. Hasilnya, Yogi Novrian berhasil menyamakan kedudukan ketika pertandingan baru berjalan tiga menit. Ia berhasil memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Irfan Jaya.

Persebaya semakin percaya diri setelah menyamakan kedudukan. Irfan Jaya benar-benar menjadi bintang di pertandingan itu. Berkali-kali ia mengobrak-abrik pertahanan Madiun Putra. Hasilnya, umpan yang dilepaskannya menyentuh tangan pemain Madiun Putra. Misbakhus Solikin berhasil menceploskan bola dan membawa Bajul Ijo berbalik unggul di menit ke-57. Skor bertahan hingga wasit menutup pertandingan.

Usai laga, pelatih Angel Alfredo mengaku senang anak asuhnya bisa bermain baik di kandang lawan. “Semua pemain bermain luar biasa. Senang kita bisa kuasai pertandingan,” kata Angel seperti dikutip dari emosijiwaku.com

Kini, Persebaya kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 15 poin dari delapan laga.

Comments
Loading...