Kalahkan Malaga, Marcelo Lampaui Rekor Carlos di Madrid

Football5Star.com, Indonesia – Kemenangan 3-2 Real Madrid atas Malaga, Sabtu (25/11/2017) membuat Marcelo menorehkan tinta emas. Bek kiri ini baru saja melampaui rekor legenda klub, Roberto Carlos, dalam hal kemenangan.

Pemain asal Brasil ini baru saja mencatatkan kemenangan yang ke-302 bersama Madrid di semua ajang yang diikuti. Itu merupakan jumlah terbanyak dari seorang pemain asing untuk Los Blancos. Rekor tersebut melebihi raihan sang mentor, Carlos, dengan 301 kali menang.

Seperti yang dilansir situs resmi klub, Marcelo pun kini menjadi pemain asing dengan jumlah kemenangan terbanyak dalam sejarah klub tersebut. Melewati Carlos yang memperkuat Los Blancos dari 1996 hingga 2007 silam.

marca.com

Jumlah 302 kemenangan kompetitifnya bersama Si Putih didominasi di kompetisi La Liga Spanyol sebanyak 219 kemenangan. Sedangkan sisanya ia dapat di Liga Champions (55), Copa del Rey (18), Piala Dunia Antar Klub (4), serta Piala Super Eropa dan Spanyol yang masing-masing dimenangi tiga kali.

Marcelo mulai membela Madrid sejak 2007. Sejak awal kedatangannya, ia memang sudah diplot sebagai suksesor seniornya di Timnas Brasil, Carlos, yang sudah dimakan usia.

Catatan kemenangan yang ia torehkan pun berbanding lurus dengan raihan trofi yang dipersembahkan untuk El Real. Total, pemain yang didatangkan dari Fluminense ini telah mengemas 17 trofi.

Adapun kemenangan Madrid atas Malaga diraih dengan susah payah. Sempat dua kali dikejar, anak asuh Zinedine Zidane sukses meraih tiga angka lewat gol Karim Benzema, Casemiro, dan Cristiano Ronaldo.

Comments
Loading...