Kalahkan Milan, Juventus Bisa Pastikan Scudetto pada Pekan Ini

Football5Star.com, Indonesia – Pertandingan melawan AC Milan, Sabtu (6/4/2019), punya arti tersendiri bagi Juventus. Hasil laga di Stadion Allianz tersebut bisa jadi penentu gelar juara Serie A musim 2018-19 sekaligus mempertahankan dominasi mereka di pentas sepak bola Italia.

Hal tersebut hanya bisa terjadi dengan dua syarat. Pertama, anak-anak asuh Massimiliano Allegri harus menuai kemenangan atas Milan. Berapa pun skornya, mereka harus memastikan tiga poin dari laga tersebut. Kedua, Napoli yang jadi pesaing terdekat mereka tumbang di tangan Genoa.

Paulo Dybala saat Juventus merayakan gelar juara Serie A musim 2017-18.
ilbianconero.com

Andai skenario itu terwujud, Juventus akan unggul 21 poin atas Napoli. Memang, Serie A setelah pekan ini masih menyisakan tujuh pertandingan. Artinya, secara matematis, tim asuhan Carlo Ancelotti masih dapat menyamai perolehan poin klub berujuluk I Bianconeri itu. Namun, itu tak akan berpengaruh pada perebutan gelar.

Hal itu disebabkan oleh satu hal, yakni rekor pertemuan kedua klub sepanjang musim ini. Dalam dua pertemuan, Juventus selalu menang atas Napoli. Pada pertemuan pertama, I Bianconeri menang 3-1 atas klub berjuluk I Partenopei tersebut. Adapun pada pertemuan kedua, mereka menang 2-1. Seperti diketahui, rekor pertemuan jadi penentu pertama di Serie A.

Bila skenario tersebut berjalan, Juventus akan mencatatkan diri sebagai juara tercepat di kancah Serie A. Sebelumnya, tak ada yang memastikan diri juara pada giornata ‘pekan’ ke-31.

Jikapun gagal memastikan gelar pada pekan ini, Juventus tak perlu terlalu cemas. Berbekal keunggulan 18 poin dari Napoli, Scudetto hanya urusan waktu dan hegemoni mereka pun tetap bertahan di sepak bola Italia.

Comments
Loading...