Kalahkan MU, Bukti Mentalitas Persebaya

Football5star.com, Indonesia – Persebaya Surabaya sukses melaju ke final Piala Presiden 2019. Lolosnya Bajul Ijo ini dipastikan setelah mereka mengalahkan Madura United. Bagi pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, kemenangan ini menjadi bukti mentalitas jempolan Persebaya.

Bajul Ijo dua kali tertinggal lebih dulu. Pertama lewat gol Aleksandar Rakic sebelum disamakan oleh Otavio Dutra. Madura United kembali unggul lewat kaki Alberto Goncalves sebelum Amido Balde menyamakan skor. Bajul Ijo akhirnya mengunci kemenangan lewat gol Hansamu Yama pada detik-detik akhir babak kedua.

“Pemain-pemain saya punya mental pemenang! Meski melawan Los Galacticos (tim bertabur bintang) mereka tidak keder, tertinggal pun bisa membalikkan keadaan,” ujar Djadjang Nurdjaman dikutip Football5star dari laman resmi Persebaya.

Persebaya Surabaya sukses lolos ke final Piala Presiden 2019 setelah mereka mengalahkan Madura United dengan skor 3-2 - Football5star - Persebaya.id
Persebaya.id

Di laga puncak, Persebaya Surabaya akan menjamu Arema FC. Hasil undian memutuskan Persebaya akan bermain kandang lebih dulu pada 9 April 2019 sebelum bertandang ke markas Arema FC, di Stadion Kanjuruhan pada 12 April 2019.

Meskipun telah dipastikan lolos, Djanur meminta anak asuhnya untuk tetap rendah hati. Ia tak ingin anak asuhnya terlena dengan kemenangan ini dan gagal memboyong Piala Presiden 2019.

“Kami patut bersyukur atas kemenangan ini. Perjuangan anak-anak luar biasa. Kita nikmati kemenangan ini. Kita harus selalu rendah hati, tidak boleh sombong. Laga yang lebih berat sudah menanti, kami harus bersiap menghadapi Arema FC,” ujar Djadjang Nurdjaman.

Comments
Loading...