Kalahkan Myanmar, Thailand Melaju ke Final SEA Games 2017

Footballstar.com, Indonesia – Pemain bertahan Timnas Thailand U-22, Worawut Namvech, berhasil membawa negaranya masuk ke babak Final SEA Games 2017. Pemain bernomor punggung 4 itu menciptakan gol satu-satunya dalam laga Thailand Vs Myanmar pada babak semifinal di Stadion Selayang, Malaysia, Sabtu (26/8/2017).

Meski demikian, Thailand harus bersusah payah dalam laga ini. Myanmar bukan lawan yang mudah bagi mereka. Gol yang tercipta saja baru terjadi pada menit ke-90+3. Namvech berhasil mencetak gol melalui sundulan memanfaatkan umpan lambung dari Nattawut Sombatyotha.

Kemenangan ini membuat Gajah putih berhasil masuk ke final selama tiga kali berturut-turut sejak SEA Games 2013 di Myanmar. Mereka juga berhasil meraih emas dalam dua edisi terakhir SEA Games diadakan.

Jika berhasil meraih emas dalam SEA Games kali ini, mereka 15 kali meraih emas selama kompetisi ini digelar sejak 1977. Namun, langkah Thailand tak akan mudah. Pasalnya, lawan mereka di final nanti adalah pemenang antara Indonesia Vs Malaysia.

Jika nantinya melawan Indonesia, ini akan mengulangi final SEA Games 2013 silam. Kala itu, Thailand berhasil raih medali emas di akhir pertandingan berkat gol Sarawut Masuk pada menit ke-22.

Sedangkan apabila melawan Malaysia di Final, langkah Thailand kian berat karena mereka akan melawan tuan rumah. Namun, mereka punya pengalaman bagus kala bermain di Kuala Lumpur. Pada final SEA Games 2001 di tempat yang sama, mereka mengalahkan Harimau Malaya di final dengan skor 1-0.

 

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More