Liverpool Temani PSG Lolos ke 16 Besar Liga Champions

Football5star.com, Indonesia – Liverpool sukses memastikan diri melaju ke babak 16 besar Liga Champions usai mengalahkan Napoli dengan skor 1-0 di Stadion  Anfield, Rabu (12/12/2018). Selain The Reds, Paris Saint-Germain juga jadi tim dari grup C yang melaju ke babak tersebut.

Liverpool finis sebagai peringkat kedua grup C dengan mengantongi sembilan poin. Sejatinya Napoli juga mendulang poin yang sama akan tetapi mereka masih kalah dalam jumlah gol. Sedangkan PSG yang menang atas Crvena Zvezda memuncaki klasemen dengan poin 11.

Jalannya Pertandingan:

Sejak awal pertandingan Liverpool tampil menekan dan melakukan sejumlah serangan berbahaya. Di sisi lain Napoli juga tak memainkan gaya sepak bola bertahan di hadapan The Reds.

Liverpool membuka keunggulan pada menit ke-34 setelah memanfaatkan umpan terukur dari James Milner. Sebelum melesakkan bola ke gawang ia sukses melakukan duel perebutan bola dengan Bek Napoli.

Sadio Mane tercatat beberapa kali mempunya peluang emas untuk membobol gawang tim tamu. Peluang pertama terbuang sia-sia saat sontekannya memanfaatkan umpan tarik dari Mohamed Salah hanya menyamping di sebelah kanan gawang lawan.

Lalu yang kedua di pengujung laga saat ia yang tinggal berhadapan dengan Kiper Napoli, David Ospina. Tembakan datarnya lagi-lagi masih menyamping di tempat yang sama.

Sebaliknya Napoli juga hampir membuat Liverpool tersingkir di Liga Champions. Sepakan Arkadiusz Milik di depan gawang The Reds masih bisa dihalau oleh Kiper lawan, Alisson Becker.

Fakta Menarik:

Sejak awal musim lalu tak ada pemain yang sanggup melakukan lebih banyak assist dari James Milner di Liga Champions (9 kali).

Mohamed Salah sejauh ini sudah terlibat dalam 48 gol (35 gol +15 assist) dalam 38 penampilannya bersama Liverpool di Stadion Anfield dalam seluruh ajang kompetisi.

Susunan Pemain:

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker, Trent Alexander-Arnold (Dejan Lovren 90’), Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson, James Milner (Fabinho 85’), Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum, Mohamed Salah, Roberto Firmino (Naby Keita 79’), Sadio Mane.

Manajer: Juergen Klopp.

Napoli (4-3-3): David Ospina, Mario Rui (Faouzi Ghoulam 70’), Kalidou Koulibaly, Raul Albiol, Nikola Maksimovic, Allan, Marek Hamsik, Fabian (Piotr Zielinski 62’), Lorenzo Insigne, Dries Mertens (Arkadiusz Milik 67’), Jose Callejon.

Pelatih: Carlo Ancelotti.

Kartu Kuning: Virgil van Dijk (13), Kalidou Koulibaly (34), Mohamed Salah (83), Andrew Robertson (90), Sadio Mane (90).

Kartu Merah:

Comments
Loading...