Kalahkan Newcastle, Leicester Puncaki Klasemen

Leicester City setidaknya akan memuncaki klasemen untuk dua jam ke depan, setelah The Foxes menang tiga gol tanpa balas di kandang Newcastle United.

Pada laga yang dihelat di St James’ Park, Sabtu (21/11/2015) malam WIB, Leicester tampil trengginas sejak menit awal meski mereka kalah penguasan bola 46:54 persen milik Newcastle.

Leicester yang membuat peluang lebih banyak yakni 18 shots dengan tujuh on goal, sementara Newcastle cuma sekali yang tepat sasaran dari sembilan shots.

Gol pertama Leicester hadir di menit pertama injury time babak pertama lewat penyerang andalan mereka, Jamie Vardy, yang menyamai rekor gol 10 laga beruntun milik Ruud van Nistelrooy sekaligus memantapkan diri di puncak top skorer dengan 13 gol.

Usai kerjasama 1-2 dengan Leonardo Ulloa di sisi kanan pertahanan tuan rumah, Vardy masuk kotak penalti, mengecoh dua penjaganya sebelum mengirim bola ke tiang jauh gawang Robert Elliot.

Di babak kedua, Leicester menambah keunggulan lewat Ulloa pada menit ke-62 usai menanduk bola crossing Riyad Mahrez.

Kemenangan Leicester dimantapkan gol Shinji Okazaki tujuh menit jelang bubaran, ketika mencocor bola tandukannya sendiri yang ditepis Elliot.

Tambahan tiga poin ini membuat anak asuh Claudio Ranieri itu memimpin klasemen Premier League dengan 28 poin, unggul satu angka dari Manchester United di posisi kedua. Namun, posisi itu masih dirawan disalip Manchester City (26 poin) andaikan mampu mengalahkan Liverpool.

Pada laga lainnya, Everton menang telak 4-0 atas Aston Villa lewat Ross Barkley dan Romelu Lukaku, yang sama-sama bikin dua gol. The Toffees ada di posisi ketujuh dengan 20 poin, lalu Villa di dasar klasemen dengan lima poin.

Comments
Loading...