Kalahkan Paraguay, Brasil Semakin Kokoh di Puncak

Brasil mengokohkan posisi di puncak klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Amerika Selatan setelah menang tiga gol tanpa balas ketika menjamu Paraguay di Arena Corinthians, Rabu (29/3/2017).

Neymar mendapat peluang untuk membuka skor Brasil saat laga baru berjalan sembilan menit. Tendangan jarak jauh bintang Barcelona itu mampu diantisipasi kiper Paraguay, Anthony Silva.

Brasil kembali mengancam gawang Paraguay pada menit ke-25. Sayangnya, sundulan Marquinhos yang memanfaatkan umpan Miranda gagal membuahkan gol bagi Selecao.

Philippe Coutinho akhirnya memecah kebuntuan Brasil pada menit ke-34. Setelah menerima operan Paulinho, gelandang Liverpool itu menceploskan bola ke pojok kiri bawah gawang Paraguay dengan sepakan kaki kirinya.

Brasil baru bisa menggandakan keunggulan pada menit ke-64. Setelah bekerja sama dengan Marcelo, Neymar sukses menaklukkan kiper Paraguay dengan tendangan dari sisi kiri.

Tuan rumah punya kans untuk menambah pundi golnya pada menit ke-83. Fagner menyambut umpan Neymar dari sepak pojok dengan sundulan, tetapi bola dimentahkan Anthony Silva.

Tiga menit berselang, Marcelo memantapkan kemenangan Brasil atas Paraguay dengan skor 3-0. Dia membobol gawang Paraguay setelah memanfaatkan assist Paulinho.

Brasil kokoh di puncak klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Amerika Selatan dengan 33 poin dari 14 laga, sedangkan Paraguay berada di posisi kedelapan dengan 18 angka.