Kalahkan PSG, Lyon Tantang Wolfsburg di Final Liga Champions Wanita

Football5star.com, Indonesia – Olympique Lyon membuktikan diri sebagai tim kuat di Liga Champions wanita. Mereka kembali  melaju ke babak final dan akan menantang wakil Jerman, Wolfsburg.

Kepastian Lyon menembus final Liga Champions Wanita didapat setelah mengalahkan sesama tim Prancis, Paris Saint-Germain. Mereka sukses mengalahkan klub ibu kota dengan skor tipis 1-0.

Tanda-tanda kemenangan Les Gones sudah terlihat pada awal babak kedua. Ini tak lepas dari diusirnya pemain Paris Saint-Germain, Grace Geyoro. Pelanggaran kerasnya membuat dia mendapat kartu kuning kedua dari wasit.

Lyon langsung memanfaatkan keuntungan. Unggul jumlah pemain mereka akhirnya mencetak gol lewat sundulan Wendie Renard. Bagi Renard, ini jadi gol ke-100 selama kariernya. Angka ini terbilang fantastis mengingat posisinya sebagai bek tengah.

Sementara itu, dengan keberhasilan ini, Lyon telah menembus final Liga Champions wanita lima kali beruntun. Hebatnya lagi empat final sebelumnya berhasil mereka menangkan.

@UWCL

Pada final musim ini, Nikita Parris dan kolega sudah ditunggu lawan tangguh asal Jerman, VFL Wolfsburg. Sebelumnya Wolfsburg melaju ke partai puncak setelah mengalahkan Barcelona dengan skor serupa, 1-0. Gol semata wayang raksasa Jerman diciptakan oleh Fridolina Rolfo.

Menariknya, ini akan menjadi final keempat yang mempertemukan kedua tim. Pada tiga final sebelumnya Lyon keluar sebagai juara. Sedangkan satu final lainnya dimenangkan Wolfsburg.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More