Kalahkan Qarabag, Arsenal Pastikan Status Juara Grup

Football5star.com, Indonesia – Arsenal hanya mampu menang tipis atas Qarabag dalam lanjutan Grup E Liga Europa pada Jumat (14/12). Bertanding di Stadion Emirates, tim asal London tersebut mengamankan kemenangan 1-0.

Alexander Lacazette membawa tuan rumah unggul ketika pertandingan baru berjalan 16 menit. Bekerja sama dengan Mesut Oezil, pemain yang sempat menjadi rekrutan termahal Arsenal tersebut sukses mencatatkan namanya di papan skor.

Unggul satu gol tidak membuat anak asuh Unai Emery terlena. Tekanan justru datang semakin deras dilancarkan Oezil dkk. Namun, solidnya pertahanan Qarabag membuat kedudukan tetao 1-0 hingga turun minum.

Arsenal - Qarabag - Liga Europa - Football5star
gettyimages

Pada babak kedua, The Gunners kembali mencetak gol lewat Eddie Nketiah. Akan tetapi, gol tersebut dianulir wasit karena pemain yang bersangkutan dianggap ada dalam posisi offside.

Pada menit ke-89, Bukayo Saka melewatkan kesempatan untuk menjadi pencetak gol termuda di Eropa. Tembakannya masih bisa diantisipasi dengan apik oleh kiper lawan, Vagner da Silva.

Hasil ini menambah rekor Qarabag yang tidak pernah menang melawan wakil Inggris di kompetisi Eropa. Dari total enam kekalahan dari enam pertemuan dengan agregat gol 1-18. Sementara The Gunners pastikan diri lolos sebagai juara grup.

Susunan Pemain

Arsenal (4-2-3-1): Emiliano Martínez, Carl Jenkinson, Ainsley Maitland-Niles, Laurent Koscielny, Mohamed Elneny, Joe Willock, Eddie Nketiah, Bukayo Saka, Mesut Özil, Alexandre Lacazette.
Manajer: Unai Emery

Qarabag FK (5-3-2): Vagner da Silva, Rashad Sadygov, Badavi Huseynov, Jakub Rzeźniczak, Maksim Medvedev, Wilde Donald Guerrier, Gara Garayev, Simeon Slavchev, Míchel, Mahir Madatov, Abdellah Zoubir.
Pelatih: Gurban Gurbanov

Comments
Loading...